Tak Maksimal, Kontestan Mirip Ashanty Ini Harus Tinggalkan Indonesian Idol

Selasa, 05 Januari 2021 - 05:56 WIB
loading...
Tak Maksimal, Kontestan Mirip Ashanty Ini Harus Tinggalkan Indonesian Idol
Karen Claudia Rantung, kontestan mirip penyanyi Ashanty ini harus meninggalkan panggung Spektakuler Show Indonesian Idol Spesial Seasons, setelah tampil tak maksimal. Foto/RCTI.
A A A
JAKARTA - Penampilan kurang maksimal ditampilkan Karen Claudia Rantung saat menyanyikan Tak Kan Terganti milik band Kahitna di panggung Spektakuler Show Indonesian Idol Spesial Seasons , yang disiarkan RCTI dari studio RCTI+, Senin (4/1) malam.

Lagu itu membuat Karen banjir kritikan juri. Bahkan aksinya itu di bawah standar, hingga membuat kontestan cantik ini harus meninggalkan panggung Spektakuler Show Indonesian Idol Spesial Seasons. (Baca juga: Mark dan Anggi Tutup Babak Spektakuler dengan Manis )

Sebelumnya, Daniel menyebut beberapa kontestan yang meraih vote paling rendah. Selain Karen, ada Kelvin, Fitri dan Kezia.

“Saya minta Kelvin, Karen, Fitri dan Kezia. Salah satu harus menghentikan mimpi jadi Indonesian Idol, Indonesia siapakah diantara mereka berempat yang mendapatkan voting terendah dari kalian dan Indonesia memilih maaf untuk Karen kamu harus pulang malam ini itu artinya Kelvin, Fitri dan Kezia lolos ke babak selanjutnya,” kata Daniel.

Anang Hermansyah yang menjadi juri berusaha membesarkan hati Karen. Menurut Anang, Karen memiliki bakat dan kemampuan dalam mengolah vokal. “Jangan menyerah kamu punya bakat dan kemampuan untuk sukses menjadi penyanyi malam ini," ujar Anang.

Karen yang membawakan lagu Tak Kan Terganti ini memang memperlihatkan kesalahan mendasar, baik dalam pemilihan lagu atau aransemen. Hasilnya, dia kehilangan kontrol dalam pengendalian nada. Ari Lasso menilai kontestan asal Manado ini tidak siap tampil sehingga tak memberikan kemampuan terbaiknnya.
Tak Maksimal, Kontestan Mirip Ashanty Ini Harus Tinggalkan Indonesian Idol

"Aku melihat penampilanmu gak buruk malam ini, tapi penampilanmu tadi gak mampu memikat hatiku dan membuatku meleleh perasaannya. Coba kamu belajar lagi tentang pernafasan, ketenangan. Gak apa tampil simpel asal feelnya dapat pasti akan membuat kita terpukau dan hal itu gak dapatkan dari dirimu. Energi kurang menggetarkan aku malam ini," tutur Ari.

Sebagai informasi, Karen merupakan kontestan cantik asal Manado berusia 18 tahun. Sejak awal audisi, lima juri, terdiri dari Anang, Ari Lasso, Judika, Maia Estianty dan Rossa selalu menggoda Karen. Dia disamakan dengan istri Anang Hermansyah, Ashanty .

Saat audisi, Karen memang membuat Anang Hermansyah gagal fokus karena saat itu penampilannya mirip Ashanty. Juri yang pertama mengamati Karen mirip Ashanty adalah Ari Lasso. “Ada Ashanty-nya, terutama saat senyum,” kata Ari Lasso. (Baca juga: Tak Cuma Suara, Gaya Busana dan Rambut Kontestan pun Tak Luput dari Perhatian Juri )

Selanjutnya, sudah bisa ditebak. Anang kembali menjadi bercandaan juri lain. Beruntung Karen lolos audisi setelah menyanyikan lagu Queen berjudul Love of My Love dan saat ini masih bertahan di babak Showcase.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)