BPOM Jamin Efektivitas Vaksin dalam Melawan Covid-19

Rabu, 06 Januari 2021 - 20:03 WIB
loading...
BPOM Jamin Efektivitas Vaksin dalam Melawan Covid-19
BPOM mengaku bertanggung jawab atas efektivitas vaksin dalam melawan covid-19. Pihaknya pun tengah fokus atas keamanan, khasiat, dan mutu vaksin Covid-19. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) mengaku bertanggung jawab atas efektivitas vaksin dalam melawan covid-19 .

Di 2021 ini BPOM fokus dalam mengawal keamanan, khasiat, dan mutu vaksin virus corona Covid-19, dimana saat ini BPOM terus bergerak cepat sesuai arahan dan harapan Presiden, Joko Widodo (Jokowi) untuk segera memulai program vaksinasi demi menyelamatkan rakyat Indonesia dari pandemi Covid-19. (Baca juga: Siap Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama, Ganjar Diminta Live )

"Kita bertanggung jawab memastikan setiap tahap proses sesuai Good Manufacturing Practices (GMP) sehingga vaksin yang akan digunakan terjamin efektif melawan Covid-19," kata Kepala BPOM Penny K. Lukito dalam Rapat Konsolidasi Nasional 2021 yang diunggah di akun Instagram resmi BPOM @bpom.ri.

Penny mengajak semua jajarannya terus melakukan perubahan ke depan. Menurutnya, yang terpenting juga diperlukan integritas kuat dengan sistem yang baik dan pengawasan melekat oleh pimpinan unit.

"Jangan alergi dengan kata perubahan. Saya harap 2021 akan lebih baik bagi Badan POM dalam segala aspek, banyak kelompok muda pada posisi pengambilan keputusan yang akan meneruskan estafet kepemimpinan," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Penny juga meminta jajaran untuk terus mengedukasi masyarakat. Dia berharap semua jajarannya dapat bekerja lebih profesional dalam memberikan informasi. (Baca juga: 1.549 Tenaga Kesehatan di Maros akan Disuntik Vaksin Covid-19 )

“Tidak hanya hoaks yang bertebaran tapi informasi Badan POM bisa lebih banyak lagi beredar di media sosial, berita terkait vaksin dan vaksinasi. Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan pusat harus bersinergi," tutupnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)