Noah Akan Gelar Konser Virtual #BEYONDmo dengan Teknologi Canggih

Kamis, 07 Januari 2021 - 09:43 WIB
loading...
Noah Akan Gelar Konser Virtual #BEYONDmo dengan Teknologi Canggih
Noah akan menggelar konser virtual bertajuk NOAH #BEYONDmo pada Sabtu (9/1/2021). Konser virtual ini dibuat dengan mengusung teknologi canggih Unreal Engine. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Grup band Noah kembali menghadirkan gebrakan inovasi ditengah pandemi dengan menggelar konser virtual yang bertajuk #BEYONDmo. Setelah menggelar konser virtual reality 360 derajat, kali ini aksi panggung Noah bakal mempersembahkan konser virtual dengan teknologi canggih.

Konser Noah yang akan digelar pada Sabtu (9/1/2021) ini merupakan kolaborasi Bank BRI ini akan menggunakan teknologi unreal engine (UE) virtual production yang dipakai film Star Wars dan sejumlah produksi film Hollywood yang diklaim pertama kali digunakan di Indonesia.

Konser NOAH #BEYONDmo merupakan konser pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi unreal engine.Teknologi ini biasanya digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online.

Baca juga : Mengakui Kesalahannya, Gisel Menyesal dan Minta Maaf

Fungsinya, untuk meningkatkan pengalaman interaksi secara virtual dalam berbagai efek visual fotorealisma seperti pencahayaan, bayangan, efek partikel, cuaca, pantulan sinar dan kaya warna serta kontras secara mendetail jadi terasa real layaknya menonton konser secara langsung.

"Unreal engine itu adalah software untuk game. Dari 2 tahun lalu sudah masuk ke ranah production, film, TV, sudah dikembangkan untuk menggantikan fungsi greenscreen, Ini pertama kalinya dalam sebuah konser. Noah adalah band yang tepat. Kita hadirkan hybrid konser lah, konser tapi tasa video klip, ada sinematiknya," jelas Upie Guava selaku Show Director Konser BEYONDmo, saat konferensi pers virtual yang diikuti SINDOnews.com, Rabu (6/1) sore.

Upie Guava menilai konser kali ini akan lebih memanjakan mata penonton dengan efek visual yang belum pernah ada di konser mana pun. "Kalau bicara kesulitannya apa ya ini hal baru dan belum pernah ada di Indonesia juga bisa dibilang segala sesuatunya harus dilakukan dengan hati-hati karena faktor resiko yang besar. Kami akan menghadirkan hybrid konser, jadi konser, tapi bisa dibilang rasa video klip lah ya, ada cinematic experience-nya di konser itu," ujar Upie.

Baca juga : Pandemi Belum Berakhir, Gelaran Grammy Awards 2021 Ditunda

Dengan kecanggihan teknologi tersebut, Upie mengatakan bahwa konser NOAH BeyondMo 2021 Concert akan menjadi pertama kali dalam sejarah industri pertunjukkan tanah air.

"Ini konser jadi tonggak sejarah, pasti yang dilakukan pertama kali pasti akan tercatat sebagai sejarah. Ini teknologi yang di masa depan akan jadi standar, banyak yang akan bergantung sama teknologi ini. Jadi menonton ini jadi wajib karena ini akan jadi yang pertama," ungkap Upie Guava.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)