Propan Raya Raih 2 Penghargaan di Ajang Indonesia Digital Marketing Champions 2020

Jum'at, 08 Januari 2021 - 00:26 WIB
loading...
Propan Raya Raih 2 Penghargaan di Ajang Indonesia Digital Marketing Champions 2020
Perusahaan cat PT Propan Raya meraih penghargaan di ajang Indonesia Digital Marketing Champions 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perusahaan cat asli Indonesia, PT Propan Raya, meraih penghargaan di ajang Indonesia Digital Marketing Champions 2020. Bukan cuma satu, tapi dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang diraih Propan Raya adalah “1st Rank of Overall Winners Digital Marketing Champion 2020” dan “Best Digital Marketing Champions 2020” untuk kategori Paint. Pengumuman penghargaan ini disiarkan secara virtual oleh pihak penyelenggara, yakni Majalah SWA dan Business Digest, melalui platform Zoom.

( )

Chief Editor SWA Group Kemal E Gani mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan kepada merek dan perusahaan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnisnya berkat pengelolaan serta pemanfaatan teknologi digital secara tepat, cerdas, dan efisien.

“Para penerima Indonesia Digital Marketing Champions 2020 adalah perusahaan-perusahaan yang mampu terus berinovasi melahirkan strategi-strategi baru di tengah tantangan disrupsi digital dan hantaman pandemi COVID-19 yang saat ini tengah terjadi. Melalui pemanfaatan teknologi digital, perusahaan dinilai mampu beradaptasi dengan kondisi pasar yang semakin kompleks,” kata Kemal melalui keterangan tertulis, Kamis (7/1).

Kompetisi dilakukan melalui beberapa tahap, mulai dari seleksi peserta hingga pemaparan program dan implementasi digital marketing dari para finalis di depan para juri yang dilakukan secara virtual. Dewan juri ahli yang ditunjuk adalah Redaktur Senior Majalah MIX Dr. Edhy Aruman, CEO Ivosights Elga Yulwardian, Business Strategy Consultant JIMC Dr. Jimmy Lizardo, dan Editor Majalah SWA Dede Suryadi.

Parameter penilaian didasarkan pada peningkatan stakeholders engagement dan peningkatan efisiensi di tengah kondisi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian. Secara real, kriteria penilaian tersebut meliputi perusahaan harus memiliki sistem digital marketing yang sudah berjalan minimal 6 bulan, memiliki dampak positif serta sudah diterapkan pada salah satu bidang pemasaran, sistem penjualan, customer relationship management (CRM), enterprise resource planning (ERP), promosi, komunikasi, hingga pada sistem pelayanan pelanggan.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh dewan juri, Propan Raya berhasil mengungguli para pesaing hebatnya dengan meraih “1st Rank of Overall Winners Digital Marketing Champion 2020”. Selain itu, di kategori Paint pun Propan Raya keluar sebagai yang terbaik dengan menyabet penghargaan “Best Digital Marketing Champions 2020”.

“Sebuah kebanggaan besar bagi kami, PT Propan Raya, bisa memperoleh dua penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Digital Marketing Champions 2020, apalagi didapat di era pandemi COVID-19 yang sampai saat ini dampaknya masih kita rasakan bersama. Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam menerapkan strategi marketing melalui teknologi digital,” urai CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma.

Kris mengungkapkan bahwa Propan Raya selalu melakukan inovasi melalui media digital demi terus dapat beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi belakangan ini. “Semua dilakukan agar Propan Raya dapat terus exist dalam kondisi pasar yang semakin kompleks,” tambah Kris.

( )

Marcomm Manager PT Propan Raya Geti Witayani yang juga meng-handle pengembangan sosial media dan digital marketing perusahaan ini menggungkapkan, di tengah pandemi COVID-19 berbagai kegiatan terus bermunculan dengan memanfaatkan multiplatform, mulai IG, zoom, webinar, website, Facebook, hingga WA group.

“Kami percaya bahwa teknologi digital merupakan sarana yang efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen dalam memberikan berbagai informasi produk, pelayanan, bahkan masukan,” ucapnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)