Bosan Ditemani Kopi saat Menyambut Hari? Cobalah Minuman Ini

Jum'at, 08 Januari 2021 - 09:09 WIB
loading...
Bosan Ditemani Kopi saat Menyambut Hari? Cobalah Minuman Ini
Banyak orang menghindari minum kopi karena beberapa risiko seperti gugup, diare, hingga keringat berlebih. / Foto: Ilustrasi/civitatis
A A A
JAKARTA - Minum kopi kerap dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, seperti dapat menurunkan berat badan, mengurangi risiko diabetes tipe 2 , mencegah timbulnya penyakit hati dan banyak lainnya.

(Baca juga: Merasa Lapar saat Berolahraga, Hindari Makanan Berat dan Berkadar Gula )

Saat ini bisa dikatakan, kopi merupakan salah satu minuman favorit sebagian besar masyarakat. Namun, kopi juga menjadi minuman yang dihindari lantaran kandungan kafeinnya yang tinggi. Banyak orang menghindari minum kopi karena beberapa risiko seperti gugup, diare, hingga keringat berlebih.

Apabila Anda ingin menghindari kopi dan mencoba beberapa minuman lainnya yang tidak kalah sehat, berikut daftarnya seperti dinukil dari Boldsky.

1. Susu Emas

Minuman berwarna emas ini lantaran campuran antara susu dan kunyit. Minuman ini kaya akan antioksidan dan telah terbukti bermanfaat untuk mengurangi peradangan, menurunkan kadar gula darah, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan fungsi memori hingga otak.

2. Air Lemon

Minum air lemon setiap hari diyakini memiliki efek positif pada ginjal dan kesehatan jantung Anda, serta dapat membantu mengurangi peradangan, meningkatkan tingkat energi, dan kekebalan tubuh.

3. Teh Hitam

Teh hitam memiliki rasa yang lebih kuat dan mengandung lebih banyak kafein daripada teh lainnya, tetapi memiliki lebih sedikit kandungan kafein daripada kopi. Teh hitam kaya akan antioksidan dan dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)