Tidak Berhenti Menghujat, Pelapor Gisel dan Nobu Ancam Laporkan Warganet

Jum'at, 08 Januari 2021 - 10:22 WIB
loading...
Tidak Berhenti Menghujat, Pelapor Gisel dan Nobu Ancam Laporkan Warganet
Tidak hanya mengapresiasi, sang pelapor juga memuji keberanian Gisel maupun Nobu untuk mengakui perbuatan mereka dan menyampaikan permohonan maaf. / Foto: SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Permohonan maaf yang disampaikan Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes atas video syurnya mendapatkan apresiasi dari sang pelapor, Pitra Romadoni. Jauh sebelum melaporkan, Pitra sendiri sempat meminta pelaku dalam video tersebut untuk meminta maaf kepada publik.

(Baca juga: Hari Ini Gisel Diperiksa, Sahabat dan Warganet Memberi Semangat )

Di samping mengapresiasi, Pitra juga memuji keberanian Gisel maupun Nobu untuk mengakui perbuatan mereka dan menyampaikan permohonan maaf. Namun, sikap Pitra tersebut justru menuai hujatan dari warganet.

"Kemarin, satu bulan lalu saya sudah menyampaikan, 'Apa salahnya meminta maaf?', kan begitu. Saran saya ini malah dihujat, dibully oleh warganet , bahkan sekarang masih dihujat," kata Pitra saat dihubungi wartawan, Rabu (7/1).

Pitra mengaku jika memiliki maksud baik agar Gisel dan Nobu bisa memperoleh keringanan hukum, serta mengurangi kemarahan masyarakat atas tindakan tidak terpuji tersebut.

Tidak Berhenti Menghujat, Pelapor Gisel dan Nobu Ancam Laporkan Warganet


"Kenapa kita menyarankan meminta maaf? Agar menjadi pertimbangan hukum bagi rekan-rekan penyidik, karena apabila sesuatu hal yang sudah ditetapkan tersangka sebaiknya diselesaikan secara damai, melalui permintaan maaf agar mengurangi tensi amarah publik," ungkapnya.

Selepas permintaan maaf Gisel dan Nobu , Pitra masih merasa miris melihat kelakuan warganet yang seperti tiada hentinya merundung pelaku. "Saya sudah nyatakan, apabila masih terus ada perundung dan tetap ada membully saya, saya tidak segan-segan melaporkan netizen ke polisi," tegasnya.

"Dan setop menghakimi saudara GA dan MYD. Sudah kita hormati yang berlangsung ini. Kita percayakan kepada rekan-rekan penyidik dan kita serahkan kepada pihak kepolisian," sambungnya.

Seperti diungkapkannya, Pitra tidak main-main, dirinya mengancam bakal melaporkan tindakan kurang menyenangkan ke pihak berwajib sesuai dengan pasal 27 ayat 1 UUD ITE, terkait pencemaran nama baik. "Jika netizen membabi buta menyerang saya dan yang bersangkutan, meminta maaf tapi terus dihujat-hujat terus, ya saya punya batas kesabaran," ucap dia.

(Baca juga: Selalu Kompak, Gisel dan Nobu Konsisten Pilih Baju Putih )

"Ini kan saya tahan-tahan kepada warganet. Warganet menghina dan membully terus, ya saya ambil tindakan tegas. Enggak selamanya begini, cape juga," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)