5 Resep Minuman Segar yang Bisa Dinikmati Bareng Keluarga

Jum'at, 08 Januari 2021 - 11:46 WIB
loading...
5 Resep Minuman Segar yang Bisa Dinikmati Bareng Keluarga
Kali ini, Anda dapat menyajikan minuman yang menonjolkan cita rasa terbaik dari lemon, cranberry, kayu manis, ceri, jahe, mentimun dan banyak lagi. / Foto: Ilustrasi/Making Life Blissful
A A A
JAKARTA - Akhir pekan tidak perlu cemberut. Meski pandemi masih belum berakhir, Anda masih berkumpul bersama keluarga. Tidak perlu ke luar rumah, Anda dapat menghabiskan akhir pekan dengan menikmati minuman segar dan nikmat.

(Baca juga: Bosan Ditemani Kopi saat Menyambut Hari? Cobalah Minuman Ini )

Kali ini, Anda dapat menyajikan minuman yang menonjolkan cita rasa terbaik dari lemon, cranberry, kayu manis, ceri, jahe, mentimun dan banyak lagi. Selain nikmat, minuman ini tentunya menyehatkan. Berikut resep minuman yang bisa disajikan untuk akhir pekan ini seperti dikutip dari Elite Daily.

1. Limun beku

Bahan-bahan:
1/2 cup jus lemon segar
1/2 cup gula
2 cup air
6 cup es krim vanilla
Irisan lemon, untuk hiasan

Cara membuat:
Campur air perasan lemon dan gula pasir di dalam teko sampai gula larut sepenuhnya. Tambahkan air untuk mengencerkan dan dinginkan. Ke dalam blender, tambahkan limun dan es krim. Haluskan hingga halus dan bagi menjadi 3 cangkir. Hiasi dengan irisan lemon dan sajikan.

2. Mentimun jahe mocktail

Bahan-bahan:
1 mentimun ukuran sedang, iris
10 iris jahe segar
2 cup gula
2 gelas air
1 air soda soda
1-2 irisan mentimun untuk penyajian

Cara membuat:
Tempatkan irisan mentimun dan jahe dalam mangkuk besar tahan panas. Didihkan gula dan air dalam panci dengan api sedang-besar, aduk sampai gula benar-benar larut. Tuang di atas mentimun dan jahe, diamkan selama 2 jam. Saring ke dalam botol dan dinginkan. Aduk sekitar 1 shot campuran tersebut dengan sekitar 3 shot air atau secukupnya. Hiasi dengan irisan mentimun. Sajikan.

3. Kayumanis cranberry
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)