Berpelesir ke Bogor, Jangan Lewatkan 5 Wisata Air Terjun Eksotis Ini

Jum'at, 08 Januari 2021 - 11:01 WIB
loading...
Berpelesir ke Bogor, Jangan Lewatkan 5 Wisata Air Terjun Eksotis Ini
Air terjun atau curug yang terdapat di Bogor menghadirkan sensasi liburan yang berbeda, mulai dari akses perjalanan yang menantang hingga keindahan lokasinya. / Foto: Ilustrasi/Travpacker Indonesia
A A A
JAKARTA - Apakah Anda termasuk orang yangmenggemari wisata alam ? Menghabiskan akhir pekan tentu akan terasa sangat menyenangkan apabila Anda pergi mengunjungi wisata air terjun yang ada di Bogor.

(Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bogor Ini Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan )

Selain jaraknya yang tidak begitu jauh dari Ibu Kota, air terjun atau curug yang terdapat di Bogor menghadirkan sensasi liburan yang berbeda, mulai dari akses perjalanan yang menantang adrenalin hingga indahnya curug dengan air yang segar. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa curug yang bisa dikunjungi.

(Baca Juga : Mengapa Wisata Halal? )

1. Curug Love

Curug ini memiliki keunikan pada air yang biru dan jernih, selain itu aliran airnya tampak menyerupai bentuk hati yang terbentuk dari bebatuan yang telah terbelah di bagian tengah dan pesona alamnya tampak seperti Green Canton. Curug ini berlokasi di Bantar Karet, Nanggung, Bogor.

2. Curug Leuwi Hejo

Berlokasi di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, curug ini memiliki kesegaran air yang berasal dari pegunungan. Dinginnya air yang ada di curug ini akan terasa sampai ke tulang apalagi jika cuaca hujan.

3. Curug Cikuluwung

Akses menuju ke lokasi utamanya terbilang cukup sulit karena jalannya yang agak curam, namun ketika tiba di lokasi, Anda akan disuguhi curug unik dari bebatuan alami yang tampak rapi seakan disusun mengelilingi curug. Tempat ini berlokasi di Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)