Kulit Wajah Terlihat Cerah dengan Perawatan Anti Aging

Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:30 WIB
loading...
Kulit Wajah Terlihat Cerah dengan Perawatan Anti Aging
foto / dok erha
A A A
JAKARTA - Seiring dengan bertambahnya usia, kulit juga akan mengalami perubahan. Memasuki usia 40 tahun, tanda-tanda perubahan kulit akan semakin terlihat seperti kulit kendur (sagging skin), produksi kolagen dan elastin yang makin berkurang, serta makin melambatnya pergantian sel-sel kulit.



Pola hidup yang kurang sehat, ditambah dengan kondisi lingkungan yang kurang baik dapat mempercepat proses penuaan kulit. Bahkan mungkin belum banyak yang tau bahwa penuaan kulit umumnya dimulai dari usia 20-an.



Baca juga : IMF: Omnibus Law Kurangi Hambatan Investasi di Indonesia



Terdapat dua jenis proses penuaan kulit, pertama proses penuaan alami yang berlangsung seiring bertambahnya usia. Proses penuaan ini umumnya disebabkan oleh faktor hormonal, genetik dan ras, dikarenakan setelah usia 20 tahun produksi kolagen menurun 1% setiap tahunnya.



Akibatnya dengan pertambahan usia kulit menjadi lebih tipis dan lebih rapuh sehingga terbentuknya kerut jadi tidak bisa dihindari. Lalu terjadi juga penuaan kulit yang diakibatkan oleh faktor eksternal atau lingkungan, seperti sinar matahari, kelembapan udara/suhu, gaya hidup (seperti kebiasaan merokok & polusi udara) serta faktor lainnya yang menyebabkan terbentuknya radikal bebas. Faktor-faktor tersebut perlahan akan membuat kulit kehilangan kolagen, lemak, asam hyaluronic serta berkurangnya kadar air.

Baca juga : Waspada, Orang yang Pernah Positif Covid-19 Bisa Terjangkit Lagi

Karena alasan tersebut, ERHA memperkenalkan treatment baru yang dikhususkan untuk masalah kulit yang mengalami penuaan dengan Anti Aging System. Perawatan tersebut membantu memperlambat tanda-tanda penuaan yang diakibatkan dari penuaan alami dan faktor luar sehingga dapat membantu pasien terlihat lebih muda, segar dan bahkan kulit tampak lebih sehat dalam prosesnya.

Perawatan Tired Face Solution, perawatan yang disesuaikan dengan kondisi kulit dengan tanda-tanda kulit yang lelah serta penuaan. Dengan adanya perawatan tersebut, pasien akan merasakan salah satu dari banyak prosedur inovatif yang ERHA berikan. Tired Face solution terdiri dari kombinasi treatment yang bekerja secara sinergis memaksimalkan fungsi dari masing-masing tindakan.



Baca juga : Kemenparekraf Ajak Masyarakat Dukung Wisata lewat Tagar #DiIndonesiaAja

Saat pasien ingin melakukan perawatan tersebut maka dilakukan dulu Diamond Peel Microdermabrasion, yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati di lapisan atas kulit (epidermis) dan dilengkapi dengan teknologi vakum yang dapat merangsang aliran darah dan aliran limfatik, serta merangsang produksi kolagen dan elastin.





Lalu, dilanjutkan dengan IPL Photoshower, yakni teknologi Photoshower yang menghantarkan energi yang rendah dalam jumlah shoot yang banyak sehingga total energi yang terserap di kulit menjadi lebih besar, namun tetap aman dan efek samping yang minim.



Baca juga : Diet Katering Jadi Tren Gaya Hidup Baru

Energi IPL yang dipancarkan akan diserap oleh pigmen kulit, sehingga IPL efektif untuk mencerahkan kulit. IPL yang dilakukan setelah Diamond Peel Microdermabrasion akan menyebabkan energi IPL lebih terserap ke dalam kulit dan hasil lebih maksimal.



Untuk perawatan selanjutnya yakni peeling atau chemical peeling adalah tindakan perawatan kulit dengan mengangkat atau melepaskan sel kulit mati, agar proses regenerasi sel kulit dapat berjalan dengan baik dan terbentuk sel-sel kulit baru yang sehat, sehingga kulit akan tampak cerah dan tekstur kulit menjadi lebih halus, pori-pori tampak mengecil serta menyamarkan garis-garis halus. Peeling akan bekerja lebih ke lapisan dalam kulit yang tidak terjangkau oleh Diamond Peel Microdermabrasion.



Baca juga : Vaksin Pfizer Diyakini Mampu Lawan Mutasi Baru Virus Covid-19



Step terakhir yaitu pemberian injeksi Vitamin C, yang selain dapat meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas sebagai salah satu penyebab timbulnya aging/penuaan.



Pemberian Vitamin C dosis tinggi melalui injeksi, akan memaksimalnya penyerapan dan kinerja vitamin C sehingga mampu membantu pembentukan kolagen, mencerahkan kulit wajah dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Baca juga : Sepanjang 2020 Benih Lobster yang Gagal Diselundupkan Dekati Sejuta Ekor

Kombinasi treatment-treatment tersebut akan memberikan hasil peremajaan kulit yang maksimal, sehingga dapat memperbaiki penampilan kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari, kusam, wrinkles (kerutan), fine lines (garis-garis halus), memperkecil pori-pori, mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan halus.



Sebelum melakukan treatment, sebaiknya pasien berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui apakah treatment Tired Face Solution adalah benar yang dibutuhkan supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Lakukan perawatan kulit wajah dengan protokol kesehatan.

(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)