Ehm....Ehm... Menteri Erick dan Budi PDKT Ketua BPK

Sabtu, 09 Januari 2021 - 13:00 WIB
loading...
Ehm....Ehm... Menteri Erick dan Budi PDKT Ketua BPK
Budi Gunadi Sadikin dan Erick Thohir. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) Agung Firman Sampurna menerima kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin guna membahas pengadaan dan distribusi vaksin Covid-19. ( Baca juga:Menteri Erick Gaet Ketum Pemuda Muhammadiyah Jadi Komisaris BUMN )

Pertemuan tersebut diselenggarakan atas permohonan audiensi dari Kementerian BUMN. Audiensi dirasa penting untuk pelaksanaan pengadaan dan distribusi vaksin yang dilaksanakan dalam kondisi kedaruratan (emergency) gelombang kedua pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Dia menjelaskan diskusi tersebut juga membahas berbagai permasalahan yang terindikasi sebagai risiko dalam kegiatan pengadaan dan distribusi vaksin. "Permasalahan tersebut meliputi antara lain risiko finansial dalam pengadaan dan distribusi vaksin, serta isu-isu yang berkembang di masyarakat," ujar Firman hari ini (9/1) di Jakarta.

Tidak hanya itu, juga dibahas isu-isu terkait keamanan, efikasi, dan efek samping, serta pelaksanaan distribusi vaksin kepada masyarakat melalui kerja sama dengan pemerintah daerah dan rumah sakit. ( Baca juga:Akun Twitter Disuspend, Trump Gunakan Akun @POTUS; 'Kami Tak Bisa Dibungkam!' )

"Sesuai dengan mandat, kami akan melaksanakan pemeriksaan untuk memastikan bahwa kegiatan pengadaan dan distribusi vaksin Covid-19 telah dilaksanakan secara transparan dan akuntabel sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan,” pungkas Firman.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)