Royal Safari Garden Raih Covid-19 Secure Certificate

Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:35 WIB
loading...
Royal Safari Garden Raih Covid-19 Secure Certificate
Berdasarkan penilaian uji sertifikasi Covid-19, Royal Safari Garden telah memenuhi persyaratan Assessment Criteria for Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Royal Safari Garden Bogor menerima Covid Secure Certificate yang direkomendasikan MTM National Hospitality Certification. Dengan diterimanya sertifikat ini, maka Royal Safari Garden dinyatakan telah memenuhi persyaratan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan pencegahan penularannya.

(Baca juga: Digandrungi Banyak Kaum Hawa, Sosok Ini Selalu Dirindukan Arya Saloka )

"Sertifikat ini menjadi bukti bahwa kami segenap manajemen dan staf Royal Safari Garden berkomitmen penuh dalam mengedepankan kebersihan dan kesehatan demi keamanan serta kenyamanan para tamu. Terlebih lagi, di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kami semua bekerja ekstra agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata General Manager Royal Safari Garden, Lies Yuwati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/1/2021).

Menurutnya, proses sertifikasi diuji oleh MTM National Hospitality Certification, sebuah lembaga sertifikasi nasional terpercaya bagi pelaku usaha pariwisata . Pemeriksaan di Royal Safari Garden, diketuai Indra Krisna beserta beberapa anggota timnya.

Proses penilaian didasarkan pada 15 poin persyaratan administrasi yang harus dipenuhi serta pengecekan implementasi di lapangan. Pemeriksaan meliputi penanganan keselamatan dan keamanan, pengelolaan sanitasi pangan, imbauan pencegahan Covid-19, protokol kesehatan yang diterapkan mulai dari proses kedatangan tamu ke hotel (check-in) hingga keluar hotel (check-out).

Berdasarkan penilaian uji sertifikasi Covid-19, Royal Safari Garden telah memenuhi persyaratan "Assessment Criteria for Covid-19". Hasil ini disampaikan Direktur MTM National Hospitality Certification Bambang Hermanto.

Sebagai informasi, penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Royal Safari Garden sudah dilaksanakan sejak Maret 2020 hingga saat ini. Protokol yang diterapkan pun mengacu kepada peraturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Satgas Covid-19.

"Dengan diraihnya sertifikat ini pula, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan tamu untuk menginap dan menghabiskan liburan bersama keluarga di Royal Safari Garden. Tentunya dengan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19," ujar Lies Yuwati.

(Baca juga: Gisel Tersandung Kasus Video Syur, Wijin: I Love Her So Much )

Dia menegaskan bahwa Royal Safari Garden akan tetap konsisten ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masa mendatang. Bagi Royal Safari Garden dan unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group lainnya, pelayanan terbaik saat ini kepada tamu dan pengunjung adalah dengan menyuguhkan hiburan yang aman dan nyaman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7885 seconds (0.1#10.140)