Tiara Anugrah Rutin Berjemur untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Jum'at, 17 April 2020 - 15:56 WIB
loading...
Tiara Anugrah Rutin Berjemur untuk Mencegah Penularan Virus Corona
Tiara Anugrah yang merupakan runner up Indonesian Idol X ini mengaku rutin berjemur di bawah sinar matahari untuk mencegah pandami virus corona. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Berjemur di bawah sinar matahari menjadi kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat setiap harinya guna mencegah pandemi virus corona, termasuk sejumlah selebiriti. Tanpa terkecuali penyanyi muda berbakat Tiara Anugrah.

Runner up Indonesian Idol X ini mengaku rutin berjemur di bawah sinar matahari ditemani keluarga tercinta setiap hari. "Kita berjemur, katanya kan bisa membunuh virus-virus kan. Ia rutin berjemur setiap hari," kata penyanyi asal Jember itu saat live Instagram TV bersama Sindonews, Rabu (15/4).

Selain berjemur di bawah sinar matahari, Tiara juga rutin berolahraga. Dia juga berusah untuk tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Cara ini dipercaya dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Karena itu, Tiara meminta Mootiara, sebutan penggemarnya untuk mengikuti imbauan pemerintah dengan tetap di rumah dan menggunakan masker.

"Kita tetep ikutin kata pemerintah tetep stay at home gitu. Terus kita juga makin banyak olahraga. Biar cepet hilang Covid-19 ini, kita harus ikutin apa kata pemerintah yaitu di rumah aja, kita stay at home," tandasnya.

Di sisi lain, berjemur di bawah sinar matahari dipercaya dapat menangkal Covid-19. Ini karena sinar matahari bisa memberikan vitamin D yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin D akan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh dan bekerja melawan virus yang ada di tubuh.

Berjemur di bawah sinar matahari bisa menjadi salah satu cara mencegah penularan Covid-19 bagi mereka yang sehat. Berbeda dengan mereka yang sehat, pasien yang positif terinfeksi Covid-19 bisa mengkonsumsi vitamin D dalam bentuk suplemen. Pada pasien Covid-19, vitamin D dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)