Penuhi Kebutuhan Informasi Otomotif Terkini di News RCTI+

Senin, 11 Januari 2021 - 13:49 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Informasi Otomotif Terkini di News RCTI+
News RCTI+ melalui Kanal Otomotif dapat menjadi sumber informasi semua hal tentang dunia otomotif. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Berita otomotif merupakan salah satu favorit dan selalu dicari masyarakat. Selain terkait dengan kebutuhan sebagai alat transportasi, perkembangan dunia otomotif begitu cepat dan dinamis. News RCTI+ melalui Kanal Otomotif dapat menjadi sumber informasi semua hal tentang dunia otomotif yang selalu update.

Otomotif sudah berkembang fungsi dan maknanya. Kini, otomotif tak sekadar menjadi alat transportasi yang bisa membawa kita dari satu tempat ke lokasi lain. Lebih dari itu, otomotif sudah berkembang lebih jauh baik dari sisi kenyamanannya hingga gengsi.

Kanal Otomotif di News RCTI+ menjadi salah satu yang terpopuler dan banyak menarik pembaca. Hal ini tidak terlepas dari kontennya yang lengkap dan update. Setiap hari hampir 100 berita otomotif tayang di News RCTI+. Berita-berita otomotif disuplai oleh publisher-publisher kredibel yang ahli membahas dunia otomotif. Publisher yang banyak menyuplai berita otomotif seperti Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Indozone.id, Koran-jakarta.com, Rmol.id, Rakyatku.com, dan masih banyak yang lain.

( )

Apa saja yang diulas dalam Kanal Otomotif di News RCTI+?

Pandemi COVID-19 telah membuat penjualan ritel kendaraan kurang bergairah. Mengutip Inews.id, data Gaikindo menyebut penjualan ritel (dealer ke konsumen) mobil nasional dari Januari hingga November 2020 sebesar 509.667 unit. Turun 46% dibanding periode yang sama tahun 2019 sebanyak 942.177 unit. Tahun 2021, Gaikindo memproyeksikan penjualan mobil sebesar 750.000 unit. Target yang cukup realistis di tengah pandemi.

Namun, pandemi COVID-19 ini tak membuat pabrikan otomotif menyerah. Mereka terus berupaya menggairahkan pasar. Salah satunya dengan mengeluarkan produk-produk baru baik hanya melakukan minor change maupun perubahan yang besar pada unit andalannya.

Merujuk Sindonews.com, sedikitnya ada 63 mobil baru dari berbagai pabrikan dunia membanjiri pasar otomotif Indonesia di tengah pandemi ini. Sebut saja Lamborghini Huracan EVO AWD, Toyota Century, dan Jeep All New Cherokee. Bahkan BMW Group Indonesia yang memegang merek BMW dan MINI membawa 16 mobil baru. Saingannya, Mercedez-Bens juga cukup banyak mengenalkan model baru, yakni 12 mobil.

Juga ada mobil baru dari lini mobil mewah lain seperti Audi dan Lexus. PT Toyota Astra Motor (TAM) pun rajin merilis mobil baru. Pabrikan Jepang lain cukup eksis yakni Honda, Suzuki, Mazda, hingga Nissan.

Pabrikan Korea Selatan cukup bersemangat meramaikan pasar Indonesia. Keberadaan KIA dan Hyundai terus memberi warna. Bahkan, Hyundai berkomitmen berinvestasi di Indonesia sebesar USD1,55 miliar hingga 2030. Belum lagi sejumlah pabrikan otomotif China yang cukup agresif menggempur pasar Tanah Air dengan produknya yang kompetitif terutama soal harga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)