4 Trik Mengecilkan Perut dengan Cara Alami

loading...
4 Trik Mengecilkan Perut dengan Cara Alami
Mengecilkan perut merupakan salah satu metode penurunan berat badan yang bisa Anda lakukan dengan menerapkan pola makan dan olahraga. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Mengecilkan perut merupakan salah satu metode penurunan berat badan yang bisa Anda lakukan dengan menerapkan pola makan dan olahraga.

Dengan diet dan olahraga, Anda dapat melatih perut untuk mengurangi peregangan dalam menampung makanan, sehingga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. (Baca juga: 4 Olahraga yang Bisa Menghilangkan Perut Buncit )

Untuk mencapainya, Anda harus berpegang pada diet ketat dan pola makan seimbang, selain itu anda juga harus berkomitmen menjalankan berolahraga secara teratur, dan menghindari menciptakan kebiasaan tidak sehat. Dilansir Wikihow, berikut adalah cara mengecilkan perut secara alami.

1. Makan makanan yang seimbang
Makan makanan yang seimbang penting untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan semua nutrisi dalam jumlah yang tepat agar Anda merasa kenyang sekaligus mengurangi makan. Pilih buah dan sayuran yang kaya nutrisi dan rendah gula, seperti buah jeruk, kangkung, arugula, dan bayam.



2. Pantau semua yang Anda makan
Banyak orang tidak menyadari seberapa banyak mereka makan atau seberapa sering mereka makan di siang hari. Membuat buku harian selama beberapa hari dapat membantu Anda menyadari agat diet anda berjalan lancar.

3. Minum banyak air di antara waktu makan
Air dapat membantu Anda merasa kenyang di antara waktu makan dan menurunkan keinginan ngemil yang bisa menambah berat badan. Anda juga bisa mendapatkan air dari sayuran seperti mentimun, brokoli, dan wortel, serta buah-buahan seperti semangka, plum, dan apel. (Baca juga: Gading Marten Diminta Asuh Gempi, Begini Plus Minus Pengasuhan Anak oleh Ayah )

4. Makan lebih sedikit lemak tidak sehat dan makanan tanpa kalori
Periksa label di belakang kemasan makanan untuk mengetahui jumlah lemak jenuh dan lemak trans yang tidak sehat dan dapat menyebabkan berat badan bertambah. Sementara makanan tanpa Kalori harus dihindari. Hindari roti putih, keripik, kue kering, selai, soda, dan Makanan tinggi lemak jenuh dan trans seperti margarin, keripik, kerupuk dan daging olahan. (Iman Firmansyah)
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top