Pilih Comeback Secepatnya, Suga BTS Tidak Ingin Dilupakan

Selasa, 12 Januari 2021 - 08:00 WIB
loading...
Pilih Comeback Secepatnya, Suga BTS Tidak Ingin Dilupakan
Baru-baru ini, Suga tampil bersama BTS menghadiri 35th Golden Disc Awards dan memenangkan penghargaan bonsang untuk Digital Song Division. / Foto: Twitter
A A A
SEOUL - Suga BTS enggan menunda-nunda comeback setelah menjalani operasi bahu. Baru-baru ini, Suga tampil bersama BTS menghadiri 35th Golden Disc Awards dan memenangkan penghargaan bonsang untuk Digital Song Division.

(Baca juga: Waspadai Gejala Utama Serangan Jantung yang Mematikan )

"Kami sangat bersyukur bisa memenangkan penghargaan lain dalam kategori musik," kata leader BTS , RM seperti dikutip Koreaboo, Senin (11/1).

Para anggota BTS juga sangat senang karena Suga akhirnya comeback dan kembali menjalani aktivitas grup bersama mereka. Setelah istirahat selama 2 bulan, Suga mengaku seperti perlahan terlupakan. Namun, dia tidak mau hal itu terjadi, sehingga dia memilih comeback secepat mungkin.

"Semua orang, saya Suga. Saya telah kembali. Setelah tidak menunjukkan wajah saya selama sekitar 2 bulan karena operasi saya, saya merasa seperti perlahan-lahan terlupakan. Itulah mengapa saya mencoba yang terbaik untuk kembali secepat mungkin. Saya Suga, seseorang yang bekerja keras agar tidak dilupakan," ujar Suga.

Pada awal November, Suga mengambil cuti dari kegiatan BTS untuk memulihkan diri dari operasi bahu. Karena dia fokus pada rehabilitasi, penggemar tidak dapat melihat Suga tampil di sebagian besar kegiatan resmi termasuk MMA 2020, MAMA 2020, dan TMA 2020.

Sebelumnya, Suga dilaporkan ke luar dari rumah sakit pada 6 November tahun lalu setelah menjalani operasi bahu. Suga dirawat di RS di dalam kota dan operasi berjalan lancar. Big Hit Entertainment melalui pernyataan resminya mengungkapkan bahwa Suga harus menjalani pemulihan yang ketat tanpa gangguan sedikit pun.

Masalah bahu Suga dimulai saat dia cedera dalam kecelakaan pada 2012 sebelum debutnya, dan didiagnosis dengan dislokasi bahu pada 2013. Rasa sakit berlanjut hingga didiagnosis dengan robekan labral posterior bahu kirinya, yang berarti tulang rawan di sekitar sendi bahu kirinya robek tahun 2019.

(Baca juga: Foto Nancy Momoland Ganti Baju Ramai di Medsos, Pelakunya Diduga Staf Agensi )

Sejak itu, pria 27 tahun itu terus menerima berbagai perawatan untuk mencegah cederanya memengaruhi aktivitasnya. Meskipun dia telah kembali ke atas panggung, Suga masih akan menjalani terapi fisik agar sembuh dari operasinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)