Tak Butuh Banyak Waktu, Ini 5 Langkah Mudah Makeup di Pesawat ala Nagita Slavina

loading...
Tak Butuh Banyak Waktu, Ini 5 Langkah Mudah Makeup di Pesawat ala Nagita Slavina
Ingin tampil cantik setiap waktu termasuk saat di pesawat, istri Raffi Ahmad ini punya beberapa tips makeup di pesawat yang bisa menginspirasi Anda. / Foto: Instagram @raffinagita1717
JAKARTA - Artis Nagita Slavina dalam banyak kesempatan seringkali membagikan tips makeup di channel YouTube-nya. Salah satu yang terbaru adalah unggahan tips makeup saat di pesawat. Ibu dari satu anak ini memang dikenal kerap traveling ke berbagai tempat wisata, baik dalam maupun luar negeri dengan menggunakan pesawat.

(Baca juga: Nyeri Punggung Jadi Gejala Covid-19, Benarkah? )

Apabila Anda salah satunya dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengaplikasikan makeup , namun tetap ingin tampil cantik setiap waktu termasuk saat di pesawat, istri Raffi Ahmad ini punya beberapa tips makeup di pesawat yang bisa menginspirasi Anda. Berikut langkah-langkah makeup di pesawat ala Nagita Slavina seperti dikutip dari Sociolla, Selasa (12/1).

1. Gunakan sheet mask sebelum memulai makeup



Penggunaan sheet mask berfungsi untuk mempersiapkan wajah sekaligus melembapkan kulit sebelum pemakaian makeup. Sheet mask juga lebih praktis dibawa karena bentuknya tidak makan tempat. Gunakan sheet mask selama kurang lebih 10-15 menit. Setelahnya, lepas sheet mask sambil tepuk-tepuk kulit untuk memaksimalkan penyerapan essence. Selagi menggunakan sheet mask, Anda juga bisa menata rambut dengan bantuan roll.

2. Gunakan cushion compact sebagai pengganti foundation

Cushion compact menjadi produk yang tepat untuk dibawa traveling. Selain minim risiko tumpah, produk ini juga praktis untuk digunakan. Saat menggunakan foundation, Anda harus menuangkan produk ke tangan terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke wajah. Sedangkan cushion hadir dengan puff, sehingga bisa langsung diaplikasikan layaknya compact powder. Penggunaan cushion juga dapat melembapkan kulit wajah, sebagai oil control, mencerahkan wajah, serta menyamarkan kulit yang belang.

3. Gunakan cushion untuk mencerahkan area mata

Saat bepergian, terkadang kaum hawa kerap lupa membawa perlengkapan makeup kecil. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan produk yang dibawa. Sesuai dengan tips dari Nagita, Anda dapat menggunakan cushion sebagai concealer. Selain bisa mengatasi saat kelupaan membawa produk, hal ini juga bisa menghemat tempat.

4. Gunakan blush berbentuk stik



Langkah selanjutnya adalah menggunakan blush. Anda bisa memilih blush berbentuk stik agar lebih mudah diaplikasikan dan cenderung aman dari risiko pecah. Jika lupa membawa blush, Anda juga bisa menggunakan lipstik sebagai perona pipi. Untuk tips aplikasinya, gunakan blush sedikit tebal agar saat mengaplikasikan bedak, masih tetap terlihat warnanya.

5. Gunakan highlighter untuk mengatasi wajah yang kurang tidur

(Baca juga: Labuan Bajo Diproyeksikan sebagai Destinasi Wisata Alam dan Budaya )

Setelah menyelesaikan rangkaian makeup di atas, sempurnakan tampilan Anda menggunakan highlighter. Aplikasikan pada area inner corner untuk membuat area mata lebih cerah. Selain itu, pulaskan sedikit highlighter pada area wajah untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. Hal ini dapat mengatasi wajah lusuh yang Anda miliki karena kurang tidur.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top