Tayangan-Tayangan Ini Bakal Bikin Anda Makin Cinta Tanah Air

Selasa, 12 Januari 2021 - 08:41 WIB
loading...
Tayangan-Tayangan Ini Bakal Bikin Anda Makin Cinta Tanah Air
Mulai dari bahasa hingga budaya, film-film ini membawa aspek-aspek lokal yang akan membuat bangga sebagai orang Indonesia.
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki banyak pesona yang mampu membuat wisatawan mancanegara jatuh cinta, namun terkadang, masyarakat Indonesia sendiri bisa lupa dengan keindahan Tanah Air. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengawali tahun ini dengan memperkuat kembali kecintaan terhadap Indonesia lewat berbagai tayangan di Netflix .

(Baca juga: Sempat Tertunda, Hyuna Akan Comeback 28 Januari )

Mulai dari bahasa hingga budaya, film-film ini membawa aspek-aspek lokal yang akan membuat bangga sebagai orang Indonesia. Berikut ulasannya berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews , Selasa (12/1).

1. Bahasa daerah

Selain bahasa Indonesia, sudah sepantasnya mengetahui bahasa daerah lainnya. Film Netflix Original dari Indonesia, Sobat Ambyar mengangkat sebuah kisah pahit manis cinta dengan nuansa yang berbeda. Tidak hanya berdialog menggunakan bahasa Jawa, film ini juga menyuguhkan berbagai lagu-lagu campursari yang populer dari mendiang Didi Kempot. Nantikan Sobat Ambyar pada 14 Januari 2021.



2. Keragaman budaya

Sebagai negara kepulauan yang luas, tentu saja Indonesia memiliki budaya lokal yang beragam. Hal ini pun menjadi salah satu daya tarik utama Indonesia di mata dunia. Anda bisa mencoba mengintip kehidupan masyarakat Sumba lewat film Humba Dreams karya Riri Riza dan Mira Lesmana, atau nantikan film aksi Indonesia terbaru Tarung Sarung yang mengangkat budaya Bugis pada 31 Desember 2020.

3. Kekayaan alam

Keindahan alam Indonesia juga sukses memikat hati wisatawan mancanegara, baik itu laut yang biru maupun hutan yang rimbun. Jika Anda ingin melihat kembali pemandangan alam Indonesia, coba saksikan Pendekar Tongkat Emas. Tidak hanya aksi para pendekar yang luar biasa, Anda juga bisa menikmati latar belakang alam yang menakjubkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)