Jahe, Tanaman Obat yang Punya Segudang Manfaat Kesehatan

Selasa, 12 Januari 2021 - 18:38 WIB
loading...
Jahe, Tanaman Obat yang Punya Segudang Manfaat Kesehatan
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Dengan datangnya musim hujan, sebagian dari kita mungkin mulai mencari segelas teh jahe. Dapat dengan mudah kita temukan, Jahe adalah salah satu tanaman obat yang paling umum digunakan di dunia saat ini.

Jahe memiliki sifat karminatif, sehingga menjadikannya rempah yang ideal untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan diantaranya membantu melawan kram, menenangkan otot yang sakit, mengurangi peradangan, memerangi mual, mencegah bisul, membantu pencernaan, dan sejumlah penyakit lainnya.

Baca juga : Bantu Pendaki Gunung, Arei Bangun Sejumlah Shelter Emergency

Jahe juga telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya, termasuk mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, obesitas, sekaligus menutrisi rambut dan meningkatkan kesehatan kulit. Dilansir Boldsky, berikut adalah manfaat kesehatan lainnya dari Jahe.

1. Mengurangi Nyeri Dan Nyeri Otot

Minyak esensial penghangat dari jahe dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah,

Sehingga bisa meredakan otot yang lelah. Karena sifat peradangannya, jahe juga dianggap sebagai obat penghilang rasa sakit alami terbaik.

Baca juga : BCL Masih Mencoba Bangkit Usai Kepergian Ashraf Sinclair

2. Pereda Nyeri Menstruasi

Penelitian menunjukkan dengan adanya karakteristik anti-spasmodiknya, jahe bisa sebagai pereda nyeri alami untuk meredakan nyeri haid. Rendam 2 sendok makan jahe segar dalam air selama 15 menit, saring, dan nikmati dengan madu atau lemon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)