Buntut Kerusuhan di Capitol Hill, Penggemar Home Alone 2 Tuntut Pencopotan Donald Trump sebagai Cameo

loading...
Buntut Kerusuhan di Capitol Hill, Penggemar Home Alone 2 Tuntut Pencopotan Donald Trump sebagai Cameo
Adegan Macaulay Culkin dan Donald Trump dalam Home Alone 2. Foto/20th Century Fox
JAKARTA - Kerusuhan di Capitol Hill oleh pendukung Donald Trump ternyata berimbas pada film Home Alone 2 yang dulu pernah menampilkan Trump sebagai cameo. Penggemar menuntut pencopotan Trump dalam film yang dibintangi Macaulay Culkin pada 1992 itu.

Mereka meminta film tersebut mengedit secara digital adegan yang menampilkan Trump dan menggantikannya dengan Barack Obama atau Joe Biden. Dalam film bertema Natal itu ditampilkan adegan di mana Kevin McCallister (Macaulay Culkin) menanyakan arah jalan kepada Trump saat tersesat di New York.

(Baca Juga: Xiaojun NCT Siap Debut Akting di Drama Mandarin )

"Keluarkan dia secara digital dari tayangan Home Alone 2 selanjutnya," tulis seorang penggemar di Twitter, seperti dilansir laman Aceshowbiz, Senin (11/1).



"Disney harus menghapus Donald Trump dari Home Alone 2," sambung penggemar lain.

Beberapa orang juga menuntut agar Trump diganti dengan mantan Presiden Barack Obama atau penerus Trump, Joe Biden, untuk adegan tersebut. Selain kedua tokoh itu, ada juga yang menyarankan untuk mengganti Trump dengan seseorang yang telah meluncurkan petisi Change.org.

Sementara itu, beberapa orang di Twitter telah mengubah adegan tersebut dan menggantikan Trump dengan berbagai tokoh publik. Seperti Christopher Plummer, Keanu Reeves, karakter Star Wars, dan Macaulay Culkin.



Sebelumnya, penampilan Trump dalam Home Alone 2 dipotong oleh Canadian Broadcasting Corporation saat penayangan selama Natal 2019. Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan lebih banyak ruang untuk iklan.

(Baca Juga: Nostalgia dengan Sarah Jessica Parker di Sex and the City Terbaru )

Lalu, pada November 2020 sutradara Chris Columbus mengungkapkan bahwa Trump memaksa keterlibatannya dalam sekuel Home Alone tersebut sebagai imbalan atas izin yang ia berikan untuk syuting di lobi The Plaza Hotel yang dimiliki Trump saat itu.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top