Tingkatkan Nafsu Makan Anak Melalui Produk Probiotik Lokal

Rabu, 13 Januari 2021 - 17:17 WIB
loading...
Tingkatkan Nafsu Makan Anak Melalui Produk Probiotik Lokal
Dengan meningkatnya kesehatan sistem pencernaan, maka otomatis nafsu makan anak akan meningkat alias normal kembali. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ketika anak susah makan, orang tua akan merasa khawatir dengan kesehatan anak, sehingga tidak jarang banyak yang mencari cara untuk mengatasi hal tersebut. Dan, salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni menggunakan suplemen probiotik.

Baca juga: Vaksin Jadi Amunisi Ekstra untuk Putus Penularan Covid-19

Probiotik merupakan mikroorganisme hidup ( bakteri ) yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bakteri-bakteri baik tersebut dalam organ pencernaan membantu proses pencernaan, contohnya lactic acid bacteria (LAB).

LAB telah populer digunakan dalam industri makanan , bakteri ini mampu mengubah gula --termasuk laktosa- dan karbohidrat lain menjadi asam laktat. Dengan meningkatnya kesehatan sistem pencernaan, maka otomatis nafsu makan anak akan meningkat alias normal kembali.

Namun sayangnya, bagi sebagian orang tua, suplemen probiotik tergolong mahal karena kebanyakan produk impor, yang belum tentu juga cocok digunakan untuk anak. Cukup sayang juga apabila sudah beli mahal-mahal tetapi ternyata tidak cocok.

Hal tersebut sebagaimana dialami juga oleh salah seorang ibu yang mengunggah ceritanya di media sosial Instagram. Dia berkisah jika bahwa anaknya susah makan dan banyak yang menganjurkan untuk menggunakan produk probiotik. "Suatu hari, aku baca artikel tentang probiotik yg memang wajib dikonsumsi untuk memperbaiki pencernaan. Kalau pencernaan bagus, pasti nanti anak akan punya rasa lapar & doyan makan dengan sendirinya," ungkapnya di akun @sarahmatari.

Akhirnya ibu tersebut memperoleh saran dari temannya untuk mencoba Minyak SW Sumber Waras, yang ternyata juga mengandung probiotik. "Jadi begitu tahu Minyak SW Sumber Waras yang mengandung probiotik dan bisa dikonsumsi ini gak pikir panjang langsung aku cobain rutin ke anakku. Alhamdulillah nafsu makan dia sekarang membaik sekali," tulis @sarahmatari di akun instagramnya.

Saat ditanyakan perihal tersebut, Product Manager Minyak SW Sumber Waras, Zakaria menerangkan jika produknya itu memang mengandung banyak strain probiotik. Tidak hanya lactic acid bacteria tapi juga strain bakteri yang lainnya, karena itu cukup efektif untuk membantu mengatasi berbagai keluhan termasuk kurang nafsu makan tadi.

"Ada juga beberapa testimoni dari ibu-ibu lain yang mengatakan anaknya menjadi lebih nafsu makan setelah membalurkan Minyak SW Sumber Waras pada bagian perut dan punggung anaknya setiap mereka selesai mandi," ujar Zakaria melalui keterangan tertulisnya, Rabu (13/1).

Baca juga: Efikasi di Atas Standar WHO dan Halal, Mengapa Masih Ada yang Menolak Vaksin?

Karena kandungan probiotik tersebut, kata Zakaria, maka banyak konsumen Minyak SW Sumber Waras yang menjadikannya sebagai diffuser dan juga diminum yang membawa manfaat untuk mereka. "Memang Minyak SW ini terbuat dari bahan-bahan yang food grade sehingga aman jika dikonsumsi," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)