Pahlawan Jalanan, Persembahan Slank untuk Pekerja Harian

Jum'at, 15 Mei 2020 - 15:30 WIB
loading...
Pahlawan Jalanan, Persembahan Slank untuk Pekerja Harian
Slank merilis lagu berjudul Pahlawan Jalanan yang merupakan persembahan khusus bagi para pekerja harian yang terus berjuan di tengah pandemi Covid-19. (Instagram/Kaka Slank)
A A A
JAKARTA - Slank merilis lagu berjudul Pahlawan Jalanan yang merupakan persembahan khusus bagi para pekerja harian yang terus berjuang di tengah pandemi Covid-19. Pahlawan Jalanan terinspirasi dari para mitra pengemudi ojek online yang tetap berbagi di tengah kesulitan selama pandemi ini.

Di sisi lain, lagu baru ini juga merupakan salah satu proyek untuk mengajak masyarakat bergotong royong mendukung para pekerja harian yang terdampak pandemi Covid-19. (Baca Juga: Lebih Kreatif Saat Covid-19, Slank Buat Lagu untuk Pekerja Harian )

“Sesuai janji kami sebelumnya, kami akan membuat lagu baru untuk gerakan penggalangan dana Sumbang Suara. Lagu Pahlawan Jalanan terinspirasi dari para mitra Gojek yang tetap berbagi di tengah kesulitan selama pandemi ini dan kami dedikasikan untuk semua pekerja harian yang terus gigih mencari penghidupan," kata Slank melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

"Sebagai musisi kami telah mendonasikan lagu ini, kami harap masyarakat dapat juga mengambil langkah konkret untuk untuk menyumbang rezeki dan kata-kata penyemangat untuk para pekerja harian," sambung Slank.

Lagu Pahlawan Jalanan sudah bisa dinikmati dan video klip lagu ini sudah dirilis melalui channel Youtube Gojek Indonesia. Lagu Pahlawan Jalanan juga akan menjadi lagu utama dalam pentas Karaoke Nasional Sumbang+Suara Bareng Slank yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2020.

Dalam acara tersebut, masyarakat bisa berdonasi sekaligus menyaksikan penampilan Slank dan artis pendukung lainnya melalui berbagai saluran media sosial. Acara ini juga merupakan kolaborasi Slank dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB). ( )

“Lagu Pahlawan Jalanan merupakan bentuk Sumbang Suara nyata yang diberikan oleh Slank. Semoga hal ini memberikan semangat dan optimisme baru di tengah ketidakpastian yang sedang sama-sama kita alami," kata Monica Oudang selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa.

“Pagelaran Karaoke Nasional Sumbang Suara merupakan rangkaian acara yang kami gagas untuk menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. Harapannya acara tersebut dapat mendongkrak perolehan sumbangan sehingga semakin banyak pekerja harian yang terbantu oleh gerakan Sumbang Suara," lanjutnya.

Periode penggalangan dana Sumbang Suara akan berlangsung hingga 30 Juni 2020. Donasi bisa dilakukan melalui situs Kitabisa, laman Slank di Kitabisa atau klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek. Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp100 ribu yang akan dibagikan ke kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)