Siap-siap Menikmati Alunan Jazz di Candi Prambanan

Jum'at, 15 Mei 2020 - 12:41 WIB
loading...
A A A
Calum Scott adalah salah satu artis internasional yang sudah dipastikan tampil di Prambanan Jazz 2020. Lantas, bagaimana dengan pianis Indonesia yang menetap di Amerika Serikat, Joey Alexander? Joey adalah salah satu penampil yang paling ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang hendak menonton Prambanan Jazz 2020. "Joey akan tetap main. Dia kemarin kontak saya langsung dan bilang kalau dia sangat concern dan sangat ingin main di Prambanan Jazz. Akhirnya, kita nemu tanggal untuk dia di 30 Oktober," ujar Anas.

Alhasil, sederet artis dari mancanegara dan juga musisi Tanah Air dijadwalkan kembali menghangatkan Prambanan Jazz Festival #6 | 2020 mendatang. Panggung Festival Show pada hari pertama, akan menampilkan Fourtwnty, Hindia, Pamungkas, Andmesh, Nadine Amizah, Reality Club, Once Mekel, Joey Alexander, Kunto Aji, dan akan diupdate artis lainnya. Sementara itu pada hari kedua, panggung Festival Show akan diisi oleh Eva Celia, Isyana Sarasvati, Joko in Berlin, Egha De Latoya, dan akan diupdate artis lainnya.

Untuk perhelatan Prambanan Jazz hari terakhir, pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari Reza Artamevia, Sinten Remen (Tribute To Djaduk F), Ardhito Pramono, Janapati (Dewa Budjana dan Tohpati), Yura Yunita, dan akan diupdate artis lainnya. Tentu, adanya perubahan jadwal dari line up artis sebelumnya karena pergantian tanggal membutuhkan penyesuaian ulang. Menariknya masih akan ada banyak artis yang akan ditambahkan dalam deretan line up artis Prambanan Jazz Festival 2020.

Sementara, untuk panggung Special Show akan diisi musisi mancanegara. Salah satunya, Postmodern Jukebox yang akan tampil pada hari ketiga. Postmodern Jukebox adalah sebuah grup musisi bergenre jazz / swing yang ditemukan oleh Scott Bradlee ini mengusung konsep unik berupa rotating musical collective. (Baca juga : Optimalkan Promosi Produk Pariwisata, Peran VITO Diperkuat )

Group asal Amerika Serikat yang eksis dalam jagat maya YouTube ini mengandalkan coveran lagu-lagu modern dengan balutan aura vintage dalam beraksi. Tak diragukan lagi, kanal PMJ sudah meraih 4 juta subscriber dan sudah tayang sebanyak 1,3 milyar kali di YouTube. Prambanan Jazz menjadi satu festival yang beruntung akan menghadirkan mereka pertama kali ke Indonesia.

Beberapa line up artis Special Show akan menjadi surprise tersendiri, seperti di hari kedua akan ada grammy’s award winner, juga hari pertama grup musik dreampop yang mengawali debut musiknya melalui soundcloud dan memiliki banyak fans di Indonesia sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain event yang ditunda, tetap akan dihelat Prambanan Jazz Festival dengan konsep online. Prambanan Jazz Festival Online ini akan dihadirkan di depan Candi Prambanan secara istimewa karena menghadirkan tribute untuk musisi Glenn Fredly dengan pengisi acara yang merupakan sahabat dan rekan dekat musisi yang baru saja berpulang. Acara ini gratis, penonton bisa menyaksikan dari rumah masing-masing yang akan disiarkan di kanal Youtube dan Instagram.

“Nanti konser online ini lebih ke mengenang Glenn Fredly dimana sahabat dan musisi yang dekat dengan Glenn akan tampil dalam konser online yang akan disiarkan dari venue di Prambanan tanpa penonton di sana, penonton hanya dari online. Bisa diakses semua orang gratis, rencana akan diadakan pada 4 Juli 2020,” tutupnya.

Adapun untuk tiket presale II akan dibuka kembali penjualannya melalui www.tiketapasaja.com atau secara langsung di SILOL Kopi & Eatery, Kotabaru, Jogja, mulai Senin, (18/5) pukul 11.59 WIB.

Selain kategori tiket yang sudah di-release sebelumnya yaitu tiket Daily Pass - Festival Show dengan harga presale II Rp250.000 dan special show dengan harga presale II kategori VIP (duduk tak bernomor kursi) dengan harga tiket Rp750.000 dan standing dengan harga Rp500.000 (Tiket Special Show sudah termasuk tiket Festival Show), akan ada kategori tiket baru yaitu 3 Days Pass Special Show Standing dengan harga presale II Rp1,2 juta (sudah termasuk tiket Festival Show).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)