Ini Dia Kuncinya Agar Tidak Melulu Mengeluh

Jum'at, 15 Januari 2021 - 13:03 WIB
loading...
Ini Dia Kuncinya Agar Tidak Melulu Mengeluh
Acara DAI MUDA kini bisa ditonton di RCTI+ dua kali dalam seminggu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ada yang baru dari program DAI MUDA di RCTI+ . Pertama, jika sebelumnya tayang seminggu sekali, kini DAI MUDA season ke-4 akan hadir secara reguler dua minggu sekali.

Hadir pula Muhammad Vickry yang kali ini akan menemani viewers setia DAI MUDA RCTI+ dan akan memberikan bincang-bincang seru mengenai agama namun dibahas dengan gaya anak muda. DAI MUDA sendiri akan tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB.

Di episode pertama season ke-4, Vickry mengambil tema “Jangan Mengeluh, Jadilah Tangguh”. Setiap manusia pasti pernah mengeluh bukan. Bahkan ketika mendapatkan nikmat sekalipun manusia masih bisa mengeluh.

Baca Juga : Flash Sale-TV Mall !!! Belanja Gak Ribet dan Banyak Diskonnya

Vickry memberikan satu contoh ayat Al-Qur’an yang membuktikan bahwasanya manusia memang suka mengeluh. “Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir." (QS. Al-Ma’arij: 19)

Lalu, apakah manusia harus berdiam diri saja tentang sifat seperti di atas? Nabi berpesan bahwa sebetulnya manusia tidak pantas mengeluh kepada Rabb-nya dan agar tidak mengeluh yang harus diperkuat adalah Iman.

“Kita para pemuda harus memiliki Iman yang kuat, itu yang membedakan kita dengan yang lainnya. Jadi, ketika kita menerima ujian, Iman kita lebih tinggi dibandingkan dengan ujiannya. Itu yang membuat rasa syukur kita lebih besar dibandingkan dengan keluhannya,” jelas Vickry.

Selain itu dalam sebuah hadis Nabi Muhammad SAW juga dijelaskan, “Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya” HSR Muslim (no. 2999).

Baca Juga : Siapa Sosok Misterius Nenek Gayung dan Gerandong? Saksikan Sinetron Pulung di MNCTV

“Jadi mudah bukan? Saat menerima hal tidak enak, kita bersabar. Ketika menerima nikmat kita bersyuku,” tambah Vickry setelah menerangkan hadis Nabi di atas. Selengkapnya mengenai perkara mengeluh ini, bisa viewers saksikan kembali DAI MUDA eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/19713/jangan-mengeluh-jadilah-tangguh.

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)