Buka 2021, Rocket Rockers dan Kuburan Band Sajikan Kolaborasi Unik lewat Single KRNY

Senin, 18 Januari 2021 - 00:25 WIB
loading...
Buka 2021, Rocket Rockers dan Kuburan Band Sajikan Kolaborasi Unik lewat Single KRNY
Anggota band Rocket Rockers. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Di awal tahun 2021, dua band beda genre asal Bandung, Rocket Rockers (RR) dan Kuburan, merilis single kolaborasi berjudul KRNY. Lagu ini bercerita tentang keseharian yang berubah di kala pandemi seperti memakai masker, di rumah aja, dan menjaga jarak.

Kolaborasi ini terbentuk melalui banyak hal unik, mulai dari ide kolaborasi yang muncul dadakan hingga judul single tersebut.



Vokalis Rocket Rockers Aska mengatakan, kolaborasi ini tidak direncanakan jauh-jauh hari. Berawal dari dirinya yang memiliki sebuah lagu dan sudah direkam, namun setelah setelah didengarkan, ia merasa lagu ini memiliki lirik serta musik yang lucu.

“Secara kebetulan, Kuburan bertandang ke basecamp Rocket Rockers. Saya kayak dapet wangsit 'kenapa nggak ajak mereka saja ya?' Dan akhirnya langsung saya tembak di tempat. Setelah Kuburan dengerin lagunya, mereka suka, terus langsung take buat guide-nya. Alhamdulillah masih bisa jalani apa yang selama ini RR lagi gencar-gencarnya jalani. Regenerasi, adaptasi, dan kolaborasi," ungkap Aska dalam siaran resminya baru-baru ini.

Aska menuturkan, memilih judul lagu KRNY karena mengingat sebelumnya ada beberapa lagu hits yang berjudul disingkat seperti J.A.P atau C.I.N.T.A. “Ditambah sekarang lagi hits film NKCTHI yang judulnya serupa. Walaupun KRNY bukan singkatan sih. Temen-temen bakal tahu jawabannya kalau sudah dengerin reff lagu ini," jelas Aska.

Ia menambahkan, secara musik, lagu KRNY bernuansa pop punk. Namun, dalam beberapa bagian lain ada unsur musik yang unik, di mana hal itu selaras dengan musik yang dimainkan Kuburan yang membuat lagu tersebut menjadi lebih kaya rasa.



Sementara itu bagi Rocket Rockers maupun Kuburan, ini bukan pertama kali mereka berkolaborasi dengan musisi dan band lain.

"Kalau kami sih pertama tentu saja senang bisa kolaborasi dengan RR, band yang bisa dikatakan tumbuh bersama di Kota Bandung. Kolaborasinya saja sudah senang, apalagi kalau memang ada rencana dibikinkan album. Mudah-mudahan bisa terealisasi," kata bassistman Kuburan, Denny.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)