Resep Gulai Pucuk Daun Singkong, Menu Keluarga Ini Harganya Sekira Rp20 Ribu

loading...
Resep Gulai Pucuk Daun Singkong, Menu Keluarga Ini Harganya Sekira Rp20 Ribu
Gulai menjadi salah satu menu yang disukai masyarakat Indonesia. Ini karena rasa gurih yang dihadirkan dari santan. Foto/Instagram.
JAKARTA - Gulai menjadi salah satu menu yang disukai masyarakat Indonesia. Ini karena rasa gurih yang dihadirkan dari santan.

Untuk satu porsi olahan gulai, biasanya sekira Rp20 ribu, tergantung menu gulai yang disantap. tapi, dengan uang sebesar itu, Anda juga bisa menikmati hidangan gulai yang lezat. Anda bisa membuat Gulai Pucuk Daun Singkong dan dinikmati bersama keluarga tercinta.

Baca juga: Resep Gulai Tunjang Sedap khas Padang, Yuk Dicoba!

Nah, bila siang ini Anda tertarik untuk membuat gulai, sajian gulai pucuk daun singkong bisa jadi pilihan yang tepat. Berikut resep lengkapnya seperti dikutip MNC Portal dari akun Instagram @berbagiresep.

Bahan-bahan:
Segenggam pucuk daun singkong, rebus sebentar
1 btg serai digeprek
2 lbr daun salam
3 cm lengkuas digeprek
3 btr telur ayam matang, kupas
65 ml santan kental
Garam, kaldu jamur, gula ,air secukupnya



Bumbu Halus:
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 btr kemiri
2-3 cm kunyit
5 bh cabai rawit merah
3 bh cabai merah keriting

Cara Membuat:
Tumis bumbu halus sampai harum masukkan serai,lengkuas, daun salam aduk rata smp bumbu matang/tidak bau langu. Tuang air secukupnya biarkan mendidih.

Baca juga: Gulai Tulang Ayam dan Terong, Rasanya Bikin Ketagihan

Masukkan telur kupas tambahkan garam, kaldu jamur, gula aduk rata biarkan sebentar. Masukkan santan aduk-aduk supaya santan tidak pecah.

Masukkan rebusan pucuk daun singkong siram-siram dengan kuah/air masak sampai bumbu meresap dan cukup matang. Koreksi rasa. Angkat, sajikan dengan nasi hangat.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top