Ramalan Mbak You, Deddy Corbuzier: Di Agama Saya Enggak Ada Itu!

Selasa, 19 Januari 2021 - 08:33 WIB
loading...
Ramalan Mbak You, Deddy Corbuzier: Di Agama Saya Enggak Ada Itu!
Mbak You jadi perbincangan karena ramalannya di 2021, termasuk masalah politik, dimana akan terjadi kerusuhan. Deddy Corbuzier pun angkat bicara. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Mbak You menjadi perbincangan karena ralaman-ramalannya di 2021 yang menyangkut banyak hal, termasuk masalah politik, dimana akan terjadi kerusuhan. Deddy Corbuzier lewat video yang diunggah di akun Instagram @mastercorbuzier pun angkat bicara.

Baca Juga: Seorang Transpuan Dipenjara 15 Tahun karena Memerkosa Perempuan

“Ini video khusus untuk Mbak You yang mengaku dirinya paranormal. Bohong itu ramalan-ramalannya. Ini propokasi. Orang jadi dibenarkan ketika nanti terjadi kerusuhan..orang merasa dibenarkan.. ‘kan sudah diramalkan’. Kalau Anda mengatakan itu, lalu Anda ralat, maksudnya ‘presidennya itu berubahnya 2024’. Itu bukan ramalan, itu pemilu namanya,” kata Deddy.



“Saya bilang itu bohong. Ramalan Anda bohong, kalau Anda ramal artis artis ya silahkan..ramalan yang lain ya sudahlah. Kenapa saya bilang bohong dan saya enggak takut bilang itu,” sambuhg dia.

“Di agama saya sekarang itu enggak bolah sepeerti itu dan di agama saya yang sebelumnya juga enggak boleh juga percaya seperti itu. Saya mau tanya, orang-orang seperti ini agamanya apa ya?” tegasnya.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Wafat, Khairan Ingin Tunaikan Titipan sang Guru

Tak hanya video, Deddy juga memberi catatan untuk postingannya itu. Menurutnya, selama ini dia menggunakan media sosial dengan ilmu.

“Di youtube saya terangkat ilmu semua.. Check #closethedoor Efek Barnum, juga disebut efek Forer atau, Barnum-Forer EFFECTS adalah fenomena psikologis umum di mana individu memberikan peringkat akurasi tinggi untuk deskripsi kepribadian mereka atau sebuah keadaan yang seharusnya disesuaikan secara khusus untuk mereka atau keadaan spesifik namun sebenarnya tidak jelas. dan cukup umum untuk diterapkan pada banyak orang atau keadaan lain,” tulis Deddy.

Baca Juga: Bahas Kasus Bansos, Refly Harun Lantunkan Sepotong Lirik Lagu Ebiet G Ade

“Efek psikologis ini memberikan penjelasan parsial untuk penerimaan luas dari beberapa kepercayaan dan praktik paranormal, seperti astrologi, ramalan nasib, membaca aura, dan beberapa jenis tes kepribadian,” sambung dia.



“Singkatnya.. Manusia hanya mengingat apa yang terjadi.. Melupakan apa yang tidak.. Mencocokan apa yg mirip.. Menghilangkan apa yang tidak..Keunikan cara manusia berpikir seperti ini bisa di gunakan untuk keuntungan paranormal2 palsu untuk provokasi satu hal atau untuk merubah cara pandang orang terhadap satu masalah...NOW ON YOUTUBE. GAK KUAT GAK BUAT...,” tutupnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)