Resep Tofu Egg Roll, Solusi Makan Enak di Tanggal Tua

Selasa, 19 Januari 2021 - 11:01 WIB
loading...
Resep Tofu Egg Roll, Solusi Makan Enak di Tanggal Tua
Mi instan kerap jadi pilihan di tanggal tua seperti saat ini. Padahal, banyak resep masakan yang bisa dibuat tanpa menguras kantong. Sebut saja Tofu Egg Roll. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Mi instan kerap menjadi pilihan di tanggal tua seperti sekarang ini. Padahal, banyak resep masakan yang bisa dibuat tanpa perlu menguras kantong dengan rasa yang enak dan tentu saja cocok untuk anak kos. Sebut saja Tofu Egg Roll.

Baca Juga: Resep Kopi Cappuccino Organik Dagestan Racikan Khabib, Rasanya

Untuk membuat Tofu Egg Roll, Anda cukup mengandalkan bahan utama tahu dan telur. Hidangan ini bisa menjadi solusi makan enak saat keuangan tengah menipis. Tertarik untuk membuatnya? Dikutip Cookpad, berikut resep membuat Tofu Egg Roll.



Bahan-bahan:
Bahan kulit:
3 butir telur ayam
100 ml air
3 sdm tepung terigu
Garam

Bahan isi:
2 buah tahu besar
10 buah cabai keriting
5 buah cabai rawit merah
4 siung bawang putih
3 butir kemiri
1 sdt lada bubuk
1 butir telur
Garam
2 sdm tepung sagu atau kanji

Cara membuat:
Campur semua bahan kulit, kocok hingga tercampur rata. Panaskan teflon anti lengket, lalu tuang adonan kulit di teflon. Jangan tuang adonan terlalu tebal atau tipis, lalu angkat lakukan hingga adonan kulit habis.



Haluskan bawang putih, kemiri dan cabai. Haluskan tahu bisa menggunakan garpu atau ulekan dan campur semua bahan bumbu halus, telur, tepung, lada bubuk, garam. Aduk hingga tercampur rata, lalu koreksi rasa.

Panaskan kukusan dan letakan kulit. Taruh isian diatas kulit lalu gulung. Setalah itu gulung kembali mengunakan plastik, atau alumunium foil sampai habis. Kukus selama 35 menit dengan api sedang.

Angkat. Lalu potong-potong tofu egg roll dan bisa langsung disantap, atau celupkan ditelur dan goreng atau goreng begitu saja tanpa telur. Sajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)