Bentrok dengan Grammy, Ajang SAG Awards Ditunda hingga 4 April

Selasa, 19 Januari 2021 - 16:33 WIB
loading...
Bentrok dengan Grammy, Ajang SAG Awards Ditunda hingga 4 April
Penghargaan Screen Actors Guild (SAG Awards) akan ditunda lagi penyelenggaraannya hingga 4 April 2021. Foto/Associated Press
A A A
JAKARTA - Penghargaan Screen Actors Guild (SAG Awards) akan ditunda hingga 4 April 2021 atau mundur tiga minggu dari rencana yang sudah ditetapkan, yakni 14 Maret.

Ajang penghargaan tahunan ke-27 ini awalnya ingin digelar pada 24 Januari 2021, tetapi harus diubah sebanyak dua kali. Pertama karena Pandemi COVID-19 dan sekarang pindah lagi ke tanggal yang baru lantaran bentrok dengan penyelenggaraan Grammy Awards.



SAG-AFTRA sangat kecewa dengan pemindahan tanggal Grammy Awards dan disiarkan di televisi pada hari yang sama. Melansir laman Deadline, pihak Grammy Awards sebelumnya mengumumkan pergeseran jadwal acara tahunannya yang ke-63 menjadi 14 Maret 2021, yang penetapannya dilakukan bulan Juni lalu.

“Kami mengumumkan tanggal yang sama untuk SAG Awards Juli lalu dengan maksud untuk memberikan pertimbangan penjadwalan sebesar mungkin untuk acara penghargaan lain. Kami mengharapkan pertimbangan yang sama dari organisasi sejenis di seluruh industri," kata juru bicara panitia Grammy Awards.

SAG-AFTRA tahun lalu mengikuti ajang Oscar, Golden Globes , dan penghargaan lain yang mengubah aturan kelayakan untuk penyelenggaraan saat kasus COVID-19 melonjak. Nominasi SAG Awards telah diterima dan akan diumumkan pada 4 Februari mendatang, tetapi beberapa tanggal penting lain di kalender SAG Awards juga telah berubah. Di mana voting final akan dimulai pada 16 Februari 2021, dan batas waktu bagi anggota untuk meminta dukungan telah dipindahkan dari 26 Februari menjadi 12 Maret. Sementara itu, voting akan ditutup pada 30 Maret.



TNT dan TBS, yang akan menyiarkan SAG Awards secara langsung mulai pukul 18.00 waktu setempat, mengatakan bahwa selama masa-masa sulit ini, pihaknya beserta anggota serikat telah membuktikan kreativitas dan ketahanan mereka dalam menemukan cara baru sambil beradaptasi dengan protokol maupun prosedur keselamatan baru.

"Kami merangkul semangat tersebut saat membayangkan kembali SAG Awards dengan acara spesial satu jam yang menyoroti dan memperluas ciri khas kami pada pembukaan "I am an actor" dan menghormati penampilan luar biasa tahun lalu," jelas perwakilan TNT dan TBS.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)