Digunjing Netizen Akibat Dianggap Rendahkan Orang Miskin, Ini Fakta Nadin Amizah

Rabu, 20 Januari 2021 - 03:33 WIB
loading...
Digunjing Netizen Akibat Dianggap Rendahkan Orang Miskin, Ini Fakta Nadin Amizah
Nadin Amizah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama Nadin Amizah menjadi perbincangan publik. Pernyataannya di saluran podcast Deddy Corbuzier menjadi sorotan. Dalam video tersebut Nadin mengungkapkan tentang ajaran ibundanya. Potongan video ini ramai diperbincangkan di Twitter.

"Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya akan lebih mudah jadi orang baik. Dan saat kita miskin, rasa benci kita pada dunia itu sudah terlalu besar sampai kita gak punya waktu untuk baik sama orang lain lagi," kata Nadin, seperti dikutip dari saluran YouTube Podcast Deddy Corbuzier.



Banyak pihak tak setuju dengan pernyataan Nadin tersebut. Namanya pun menjadi trending topic di Twitter.

Nadin sendiri mulai dikenal publik ketika berkolaborasi dengan Dipha Barus pada 2017. Setelah itu ia kerap mengeluarkan karya. Sosoknya juga menjelma sebagai idola kaum muda. Di setiap penampilannya, Nadin memiliki ciri khas tersendiri. Berikut fakta penyanyi muda berbakat, Nadin Amizah.

Lahir di Bandung Awali Karier dari Ajang Pencarian Bakat plus Kolaborasi Dipha Barus
Nadin merupakan penyanyi kelahiran Bandung, 28 Mei 2000. Ia mengawali karier dengan mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta bertajuk Social Media Sensation pada 2016. Dalam ajang tersebut, Nadin berhasil menjadi pemenang ketiga.

Semenjak itu, Nadin terus berkarya dengan musiknya. Namanya mulai dikenal luas setelah berkolaborasi dengan Dipha Barus membawakan lagu berjudul "All Good" pada 2017. Nadin dan Dipha membawakan lagu tersebut di panggung Djakarta Warehouse Project. Setelah itu, ia mulai mengeluarkan lagu di tahun 2018.

Lagu dan Kolaborasi dengan Musisi Lain
Deretan lagu Nadin hingga 2019 seperti "Rumpang", "Sorai", "Star", dan "Seperti Tulang". Pada 2020, ia mengeluarkan album perdana bertajuk "Selamat Ulang Tahun" yang berisi sepuluh lagu. Nadin juga memiliki banyak penggemar yang menikmati musiknya.

Penyanyi berusia 20 tahun ini beberapa kali berkolaborasi dengan sesama musisi. Setelah duet dengan Dipha Barus, deretan musisi lain pernah berkolaborasi dengan Nadin. Penyanyi cantik ini pernah berkolaborasi dengan Adera dalam lagu "Beauty and The Best". Selain itu, bersama Matter Halo dengan judul "Teralih". Salah satu lagu yang begitu populer berjudul "Amin Paling Serius" yang dinyanyikannya bersama Sal Priadi.



Raih Beberapa Penghargaan dan Kerap Baca Puisi saat Manggung
Nadin menjelma sebagai musisi yang berbakat. Di usia yang cukup muda karyanya memiliki banyak penikmat. Nadin juga pernah mendapatkan penghargaan. Sejak 2017 ia telah menyabet karya produksi dance terbaik dari Anugerah Musik Indonesia berkat duetnya dengan Dipha Barus.

Pada 2019, Nadin kembali mendapat penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia. Ia mendapatkan penghargaan pendatang baru terbaik dan karya produksi ballad terbaik dengan lagu berjudul "Rumpang".

Nadin dikenal dengan lirik-lirik lagu yang mendalam dan membuat galau yang mendengarnya. Tak sedikit lagunya juga melambangkan kesedihan. Nadin memiliki ciri khas tersendiri ketika tampil di atas panggung. Pelantun lagu "Bertaut" ini selalu membacakan puisi sebelum memulai menyanyikan lagu. Nadin menjelaskan hal tersebut merupakan cara dia menyapa penggemar. Selain itu untuk menutupi rasa gugup di atas panggung.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)