Lady Gaga Didaulat Nyanyikan Lagu Kebangsaan AS pada Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris

loading...
Lady Gaga Didaulat Nyanyikan Lagu Kebangsaan AS pada Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris
Lady Gaga. Foto/Reuters
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris akan dilantik pada 20 Januari ini. Sebagian dari acara tersebut direncanakan berlangsung di depan US Capitol dan menampilkan Biden, calon Ibu Negara Jill Biden, Harris, dan Second Gentleman Doug Emhoff.

Pelantikan ini juga diisi dengan parade virtual di seluruh Amerika, yang menampilkan beberapa pertunjukan musik, band lokal, penyair, dan grup tari yang akan memberi penghormatan kepada petugas kesehatan garis depan. Selain itu, pelantikan bakal menampilkan acara khusus TV pada hariini juga yang berjudul "Celebrating America" dan dipandu oleh Tom Hanks.

Baca Juga: Bukan Miniseri, Justice League Snyder Cut Akan Jadi Film Berdurasi 4 Jam

Melansir laman People, Rabu (20/1), disebutkan bahwa acara tersebut bertujuan menampilkan ketahanan, kepahlawanan, dan komitmen terpadu rakyat Amerika untuk bersatu padu. Program berdurasi 90 menit itu akan ditayangkan di jaringan siaran utama dan berita kabel, kecuali Fox, menurut rilis berita dari tim pelantikan.



Acara spesial ini juga akan mencakup pidato oleh Biden dan Kamala Harris, serta pertunjukan selebriti.

"Celebrating America" akan disiarkan pada 20 Januari 2021 pukul 20.30 waktu setempat di stasiun TV ABC, CBS, CNN, MSNBC, dan NBC serta Facebook, Twitter, YouTube, dan platform streaming lain.

Akun resmi Presidential Inaugural Committee mengumumkan pada 14 Januari bahwa Lady Gaga akan membawakan lagu kebangsaan Amerika dan Jennifer Lopez menampilkan pertunjukan musik. Andrea Hall akan memimpin Sumpah Kesetiaan, sementara Amanda Gorman membacakan puisi.



Selain Jon Bon Jovi dan Demi Lovato, Ant Clemons dan Justin Timberlake akan menyanyikan lagu mereka berjudul "Better Days" selama "Celebrating America". Timberlake mengatakan dalam acara "Today Show" bahwa dia sangat gembira dengan kesempatan ini dan menyebutnya sebagai sebuah kehormatan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top