Pesawat Suka Delay, Apa Penyebabnya?

loading...
Pesawat Suka Delay, Apa Penyebabnya?
Sering kali keberangkatan pesawat mengalami keterlambatan atau biasa disebut pesawat delay. Berbagai alasan bisa menjadi penyebab terjadinya delay penerbangan. Foto/MNC Media.
JAKARTA - Sering kali keberangkatan pesawat mengalami keterlambatan atau biasa disebut pesawat delay . Berbagai alasan bisa menjadi penyebab terjadinya delay penerbangan. Penundaan keberangkatan tentu diberlakukan demi menjaga kenyamanan penumpang selama penerbangan. Namun, sampai hari ini masih ada lho orang yang suka marah akibat terjadinya keterlambatan penerbangan.

Kapten Vincent Raditya sebagai seorang pilot dan content creator yang memiliki harapan dapat mengedukasi masyarakat terkait dunia penerbangan baru membuat sebuah video yang menjabarkan alasan-alasan penundaan penerbangan. Beberapa penyebab umum penundaan penerbangan atau delay dijabarkan oleh Kapten Vincent.

Baca juga: Kapten Vincent Raditya Tantang Dua Rekan Pilotnya Pakai Simulator, Seperti Apa?

Salah satu alasan mengapa penerbangan sering ditunda adalah karena cuaca yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya penerbangan. Kapten Vincent Raditya menjelaskan bahwa saat kita mau melakukan penerbangan, diwajibkan untuk mengecek cuaca di bandara tujuan terlebih dahulu. Apabila tidak memungkinkan untuk mendarat, penundaan penerbangan akan terjadi.



“Kalau mau melakukan penerbangan kita diwajibkan untuk mengecek cuaca di bandara tujuan juga. Apabila cuaca kurang baik, ya lebih baik dilakukan penundaan penerbangan.” ungkap Kapten Vincent Raditya.

Lalu, apa lagi sih yang menyebabkan terjadinya penundaan keberangkatan pesawat? Simak penjelasan Kapten Vincent Raditya terkait delay pesawat di YouTube channel Vincent Raditya!

Baca juga: Kapten Vincent Raditya Jelaskan Soal Prosedur Penerbangan Saat Cuaca Buruk



(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top