Desain Ulang Kamar Mandi demi Kenyamanan

loading...
Desain Ulang Kamar Mandi demi Kenyamanan
Kamar mandi dengan desain kekinian akan lebih menyenangkan. (Foto: Dok/Architectaria)
KAMAR mandi adalah salah satu kunci sebuah rumah . Jika kamar mandinya bersih, rapi, dengan desain kekinian tentu akan lebih memberikan kenyamanan bagi penggunanya, termasuk tamu.

Karena itu, tidak ada salahnya untuk mendesain ulang kamar mandi agar lebih menyenangkan, segar, dan kekinian. Arsitek Amirullah dari Architectaria mengatakan, merombak kamar mandi dapat dimulai dengan memperbaharui dinding.

"Jika kamar mandi Anda memiliki wallpaper yang mengelupas dan berkerak atau cat berwarna aneh dan berbintik-bintik, maka ruangan akan terasa kotor dan menjemukan, bahkan kuno. Sebaliknya, jika dinding kamar mandi Anda bersih dan segar, seluruh ruangan akan mengalami peningkatan gaya," ungkapnya, Selasa (19/01/2021).

Cara memperbarui dinding kamar mandi yakni dengan menghaluskan tekstur dinding yang sudah terarah dengan memasang papan dan reng, memasang wallpaper atau dengan lukisan dinding berwarna cerah. Warna dinding yang lebih kontras mengelilingi barang-barang kamar mandi berwarna putih Anda akan membuat ruangan terasa lebih besar. Sedangkan jika dinding berwarna lebih gelap kontras, maka akan menambah visual yang lebih tinggi untuk kamar mandi. Baca juga: Ciputra Iinternational Melengkapi Kawasan Mixed Use dengan Fasilitas Gaya Hidup



Kamar mandi identik dengan banyak cermin. Karena itu, fungsi cermin dapat dimaksimalkan untuk mendekorasi ulang kamar mandi Anda menjadi lebih baik. Caranya, tempatkan cermin ukuran besar dengan bentuk lingkaran karena cermin jelas kegunaannya untuk membuat ruangan terlihat lebih besar.

"Karena cermin memantulkan banyak cahaya dan membuat kamar mandi kecil terasa sedikit lebih luas daripada yang sebenarnya," jelasnya.

Cara agar cermin tampil lebih maksimal, maka setelah memilih cermin besar, lalu tempatkan lampu di atas cermin tersebut. Pastikan juga cermin berada di tengah atas wastafel. Baca juga: Pengembang Grand Wisata Menghadirkan Ekosistem Hunian Nyaman



Pencahayaan kamar mandi pun menjadi hal yang patut diperhitungkan untuk diubah. Pencahayaan adalah kunci di kamar mandi, sehingga Anda memilih cahaya yang cukup terang, tetapi tidak terlalu terang. Sekalian rancang pula lampu untuk area dengan kelembapan tinggi. Lampu yang ditempatkan di atas cermin dapat dibedakan dengan lampu lainnya, sehingga efek jauhnya lebih menarik. Bahkan, gaya lampu pun dapat lebih dikreasikan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top