Fitness Bikin Badan Jadi Pendek, Fakta atau Hoax?

loading...
Fitness Bikin Badan Jadi Pendek, Fakta atau Hoax?
Ada yang bilang salah satu olahraga yaitu fitness jika dilakukan saat masih muda bisa membuat tubuh jadi pendek? Benarkah hal tersebut? / Foto: ist
JAKARTA - Berolahraga sangat penting dilakukan sejak usia dini, selain memberikan sisi kesehatan juga mendapatkan nilai-nilai positif diantaranya sportivitas. Namun ada yang bilang salah satu olahraga yaitu fitness jika dilakukan saat masih muda bisa membuat tubuh jadi pendek? Benarkah hal tersebut?

Baca juga: Usai Menyanyi di Pelantikan, Ini Doa Lady Gaga untuk Joe Biden

J Ryan Karsten adalah seorang model yang juga content creator . Menjadi seorang model membuat J Ryan Karsten harus selalu menjaga bentuk dan kebugaran tubuhnya. Salah satu upaya yang dia lakukan adalah dengan rutin melakukan fitness.

Beberapa waktu lalu, J Ryan Karsten sempat berbincang-bincang dengan Dokter Ayman Alatas seputar mitos dan fakta seputar fitness nih. Ternyata masih banyak lho mitos yang beredar di masyarakat seputar fitness. Salah satunya ada yang bilang fitness bikin badan jadi pendek, jadi apakah benar?





"Banyak orangtua yang ngelarang anak untuk nge-gym pas masih muda karena pengaruh ke masa pertumbuhan. Itu bener enggak?" tanya Dokter Ayman Alatas.

"Maksudnya jadi pendek gitu?" kata J Ryan Karsten malah bertanya kembali.



"Iya mungkin bisa juga tuh," kata Dokter Ayman Alatas meyakinkan.

"Gue nggak tau secara kedokteran tapi ada nih fakta temen gue dia ngegym dari umur 13 tahun, badannya tuh kering dan dia juga tinggi se gue gitu sekarang. Jadi harusnya nggak apa-apa sih," ungkap J Ryan Karsten.

Baca juga: Kelola Kadar Gula Darah Diabetes Tipe 2 dengan Konsumsi Jeruk dan Tomat

Simak perbincangan J Ryan Karsten bersama Dokter Ayman Alatas di video terbaru YouTube channel Ayman Alatas sekarang!
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top