Pengobatan Rumahan untuk Atasi Bintitan Secara Alami

loading...
Pengobatan Rumahan untuk Atasi Bintitan Secara Alami
Bintitan adalah benjolan kecil berwarna merah di atau di sekitar kelopak mata yang bisa menimbulkan rasa sakit. / Foto: First Eye Care
JAKARTA - Bintitan adalah infeksi bakteri yang menyebabkan benjolan bengkak untuk form di dasar bulu mata atau kelopak mata. Bentuk benjolan ini seperti jerawat, dan biasanya bisa diobati di rumah.

Baca juga: 5 Drama China Romantis yang Menyentuh Hati dan Bikin Baper

Seperti dilansir Insider, bintitan adalah benjolan kecil berwarna merah di atau di sekitar kelopak mata yang bisa menimbulkan rasa sakit. Kondisi ini terjadi ketika kelenjar minyak atau folikel rambut di sekitar kelopak mata terinfeksi atau tersumbat.

Dokter mata di Houston Eye Associates, Houston, Texas, Fiaz Zaman, MD, FACS, mengungkapkan, ada banyak kelenjar minyak di sekitar mata yang menghasilkan minyak untuk membantu air mata menempel di mata dan membuatnya tetap terlumasi.



Kelenjar ini bisa tersumbat oleh minyak berlebih, sel kulit mati, dan bakteri yang menyebabkan pembentukan seperti jerawat di kelopak mata. Ini mirip dengan bagaimana jerawat terbentuk ketika pori-pori di wajah tersumbat.

Adapun gejala bintit meliputi benjolan di kelopak mata, berkerak di sekitar kelopak mata, pembengkakan, kemerahan, rasa sakit. Bintitan dapat bertahan dari beberapa hari hingga beberapa minggu. Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat membantu meringankan gejala bintitan dan mempercepat proses penyembuhan.

1. Bersihkan kelopak mata



Dokter mata, dan presiden Asosiasi Ahli Kacamata Kanada, Micheal Nelson, OD, FAOO menjelaskan bahwa menjaga kebersihan mata yang baik dapat membantu mencegah dan mengobati bintitan.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top