Kalau Pesawat Kecelakan Apa yang Diselamatkan Duluan? Ini Jawaban Kapten Vincent Raditya!

Sabtu, 23 Januari 2021 - 17:30 WIB
loading...
Kalau Pesawat Kecelakan Apa yang Diselamatkan Duluan? Ini Jawaban Kapten Vincent Raditya!
Baru-baru ini sebuah video viral, dimana seseorang bertanya tindakan apa yang dilakukan saat pesawat kecelakaan dan apakah pesawat tak bisa mendarat di air? Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini ada sebuah video viral dari seseorang dimana ia mempertanyakan tindakan apa yang dilakukan saat pesawat kecelakaan. Bagi orang tersebut, seharusnya bukan mencari black box yang diutamakan oleh perusahaan penerbangan melainkan mengembangkan pesawat sehingga dapat mendarat di air. Apakah pesawat tidak bisa mendarat di air?



Menurut Kapten Vincent Raditya, pesawat yang kini digunakan maskapai penerbangan besar sudah dapat melakukan pendaratan di air. Namun apabila kecelakaan pesawat terjadi, itu adalah hal yang tidak bisa diprediksi. Selanjutnya, apabila kecelakaan tersebut terjadi data yang terekam pada black box memang harus dicari sehingga dapat dicari penyebab terjadinya kecelakaan.

“Ya apabila kecelakaan terjadi, data nya harus dicari sehingga penyebabnya dapat ditemukan. Dengan begitu ribuan orang bisa terselamatkan.” kata Kapten Vincent Raditya menjelaskan.



Penasaran dengan penjelasan Kapten Vincent Raditya? Tonton videonya di YouTube channel Vincent Raditya sekarang!

(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)