Saking Cintanya Pada Tanaman, Bila Yuni Shara Sakit Tanamannya Ikut Layu

Minggu, 24 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Saking Cintanya Pada Tanaman, Bila Yuni Shara Sakit Tanamannya Ikut Layu
Yuni Shara. Foto/IG @yunishara36
A A A
JAKARTA - Yuni Shara sangat menyukai tanaman . Bahkan jauh sebelum tanaman jadi tren, ia sudah hobi menanam.Hampir setiap pagi ia selalu menyapa tanaman kesayangannya.Rutinitas tersebut kerapkali dia unggah di Instastory-nya.

Ibu dua anak ini bahkan tak segan-segan untuk menanam dan merawat tanamannya sendiri. Rumah adik kandung dari Krisdayanti ini pun memiliki rumah yang sangat nyaman untuk dihuni. Terlebih bagi para pecinta tanaman, tentunya akan menyukai rumah Yuni Shara. Karena pada setiap sudut ruangan yang ada di rumah Yuni Shara terdapat tanaman hias yang beragam. Bukan hanya itu, Yuni Shara sangat menyayangi tanamannya hingga sering mengajak bicara.

"Kalau habis subuhan tuh suka bilang bersyukur itu ngomongnya sama tanaman. Kamu percaya nggak ini kalau kita lagi nggak enak badan, tanaman saya layu semua. Sedeket itu maksudnya alam itu." ujar Yuni Shara dikutip SINDOnews.com melalui channel Youtubenya.

Baca Juga : Sebelum Ramadan 2021, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Naik Pelaminan

Sejak pandemi virus corona merebak di Tanah Air banyak orang mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal ini juga dilakukan oleh penyanyi Yuni Shara. Pada video berdurasi kurang dari 25 menit tersebut Yuni terlihat sibuk menata dapur di rumahnya. "Saya lagi sibuk noto-noto (nata-nata) karna saya gak bisa diem gak ada kerjaan ngerjain rumah di obrak abrik" ucap Yuni.

Tak hanya mendekorasi ulang dapur, Yuni juga mengungkapkan jika dirinya ingin mengurangi penggunaan Air Conditioner (AC) di rumahnya."Sebenarnya saya cuma pengen gak AC-AC melulu, harus lebih dikurangi AC bayar listriknya mahal banget" ucap Yuni.

Pelantun lagu Jatuh Cinta Lagi ini juga mengungkapkan jika dirinya merupakan seorang pencinta taman hijau. Tak heran jika Ia banyak menaruh tanaman hias di dalam rumah termasuk di dapurnya."Karena saya suka teman, saya mau coba banyak tanaman tapi di dalam rumah tapi yang aman" ucap Yuni.

Baca Juga : Makeup-an sambil Live di Sosmed, Kartika Putri Ditegur Habib Usman: 'Menor Banget'

Tak hanya itu untuk merealisasikan keinginannya tersebut, Yuni sampai membuat rak yang terbuat dari kayu untuk meletakkan tanaman-tanamannya di dapurnya. Ia juga memilih tanaman yang bisa menyerap bau tak sedap.

"Raknya ini cuma beli kayu, sama ini jati belanda terus sama dipaku, jenis tanaman yang paling aman itu saya pilih ini karena dia ngisep debu terus bau-bauan ini lidah mertua terus dia juga nyirami nya tiga hari sekali" tulis Yuni.

Yuni Shara mengatakan rahasia awet mudanya adalah melakukan aktivitas rutin di rumah, dari bangun pagi hingga tidur lagi dan salah satu aktivitas yang membuatnya awet muda ialah bercocok tanam yang memberikan kebahagiaan sendiri baginya."Saya pagi-pagi sebenarnya olahraga. Paling plank, sit up, angkat barbell dan sore sore menyiram tanaman," kata Yuni Shara.

Selain itu, ia juga mengangkat pot-pot tanaman di rumahnya yang beratnya diakui tidak ringan."Udah gitu angkat-angkat pot dan Angkat-angkat pot itu lumayan lho. Pot ku tuh lumayan-lumayan lho,"ungkapnya.

Baca Juga : Nathalie Holscher Keguguran, Begini Reaksi Sule

Kakak penyanyi sekaligus anggota DPR-RI Krisdayanti itu juga mengatakan, baru melanjutkan rutinitas bersantai di pagi hari. Seperti menikmati secangkir kopi dan membaca koran, setelah aktivitasnya itu selesai. "Setengah tujuh (pagi) aku muter bisa (sampai) setengah sembilan, muter atas bawah, dalam, sampai nduwur-nduwur (yang di atas-atas) segala macam. Baru duduk manis, bisa baca koran, bisa ngopi," jelas Yuni Shara.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)