Lewat Never Stand Alone, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhinneka Tunggal Ika pada Dunia

Senin, 25 Januari 2021 - 00:30 WIB
loading...
Lewat Never Stand Alone, Maruli Tampubolon Kenalkan Bhinneka Tunggal Ika pada Dunia
Semangat, harapan, dan perdamaian merupakan pesan dalam lagu terbaru Maruli Tampubolon yang berjudul Never Stand Alone. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengacara, pengusaha, penyanyi sekaligus aktor Maruli Tampubolon , percaya bahwa melalui musik, harapan untuk kedamaian dapat terus terjaga semangatnya.

Semangat, harapan, dan perdamaian merupakan pesan dalam lagu terbaru Maruli yang berjudul " Never Stand Alone ". Tak hanya untuk Indonesia, pesan tersebut juga disampaikan kepada warga dunia melalui layar LED raksasa yang terpampang di pusat bisnis terkenal Amerika Serikat di Kota New York, Times Square, selama Desember 2020 hingga Januari 2021. Tepatnya di Nasdaq Tower dan Thomson Reuters, dan itu akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.



"Melalui lagu ini, diharapkan dapat memberi energi positif di tengah tidak menentunya keadaan dunia tentang banyak hal. Terlebih pandemi COVID-19 yang memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi. Putra bangsa bermusik untuk memberikan harapan di tengah suasana yang kurang baik. Menyerukan kepada dunia, selalu ada harapan dengan beriman hanya kepada Tuhan," kata Maruli melalui layanan pesan singkat kepada SINDOmedia, Sabtu (23/1).

"Kita lihat apa yang sedang terjadi di dunia ini. Sudah terlalu banyak berita negatif. Sebagai anak bangsa Indonesia yang baik, kita wajib menyuarakan perdamaian kepada dunia. Ini adalah lagu anak bangsa, berbahasa internasional. Ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dalam lagu ini dan juga prinsip dari Pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa," lanjutnya.

Menanggapi komentar warganet bahwa lagunya sesuai dengan perayaan hari kasih sayang atau Valentine's Day yang diperingati masyarakat dunia, Maruli menyebut, pesan tentang cinta kasih dan harapan bersifat universal. Khususnya dalam lagu tersebut, penulis dan produser musik gospel Indonesia Artha Meris Simbolon dengan label musiknya, yaitu Maleena Music, berkolaborasi dengan MT-Production melakukan terobosan unconventional dalam penetrasi pasar yang sangat unik dan terbilang cukup "gila". Sebab, mereka berani beriklan di Times Square selama berbulan-bulan.



Maruli pun selalu mempercayai lagunya untuk dibesut oleh sahabat-sahabatnya seperti Dennis Nussy, Rayendra Sunito, Andre Dinuth, dan Bonar Abraham. Mereka telah membuat seorang Maruli Tampubolon tergerak untuk menciptakan karya-karya kreatif lain.

Melalui "Never Stand Alone" yang mendapat sambutan baik dari penikmat musik di Amerika Serikat, tak menutup kemungkinan Maruli berkolaborasi dengan musisi luar negeri. "Bisa saja, tapi biarlah itu nanti berjalan. Saya percaya Tuhan mengatur yang terbaik untuk karya berikutnya," pungkas Maruli.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)