Ini 6 Penyebab Keguguran Seperti yang Dialami Nathalie Holscher!

Senin, 25 Januari 2021 - 09:55 WIB
loading...
Ini 6 Penyebab Keguguran Seperti yang Dialami Nathalie Holscher!
Keguguran bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah gaya hidup tak sehat. Foto/healthline
A A A
JAKARTA - Kabar tak sedap datang dari pasangan Sule dan Nathalie Holscher . Nathalie yang sedang hamil muda mengalami keguguran. Kabar ini disampaikan langsung oleh perempuan yang akrab disapa Bunda itu melalui Instagram Storynya.

Nathalie menjelaskan kondisinya, bahwa dia mengalami banyak pendarahan. Hal ini sempat membuatnya merasa sedih dan takut mengecewakan Sule. Beruntung, mantan DJ itu mendapat dukungan dan semangat dari Sule dan anak-anaknya.

"Jadi dari hasil USG dan akupun positif Alhamdulillah.. Dan kemarin tiba-tiba pendarahan banyak banget dan akhirnya nggak jadi..," tulis perempuan 28 tahun itu.

Baca Juga : Keguguran akibat Pendarahan, Nathalie Holscher Tetap Semangat

"Yang aku sedihnya bukan karena apa-apa ya. Mungkin aku takut ngecewain suamiku. Tapi kenyataannya suamiku selalu full support aku banget. Huhu," lanjutnya.

Keguguran terjadi ketika kehamilan berakhir sebelum minggu ke-20. Seringkali, keguguran terjadi karena alasan yang tidak dapat Anda kendalikan. Faktanya, sulit untuk menentukan penyebab pasti keguguran. Mempelajari penyebabnya dapat membantu menenangkan pikiran dan membantu meningkatkan peluang untuk memiliki kehamilan yang sehat dan cukup bulan.

Berikut beberapa penyebab paling umum dari keguguran dilansir dari Web MD, Senin (25/1).

1. Kromoson Abnormal

Ketika keguguran terjadi dalam 12 minggu pertama, lebih dari separuhnya terjadi karena masalah dengan kromosom bayi. Kromosom mengandung gen yang menentukan sifat unik bayi, seperti warna rambut dan mata. Seorang bayi tidak dapat tumbuh secara normal dengan jumlah kromosom yang salah atau dengan jumlah yang rusak.

Kelainan pada kromosom bayi yang belum lahir dapat menyebabkan salah satu dari beberapa masalah. Di antara yang paling umum adalah kehamilan anembrionik, kehamilan mola dan kehamilan mola parsial. Beberapa kelainan kromosom lainnya dapat menyebabkan keguguran. Ini termasuk trisomi 13, 18, 21 (down syndrome), monosomi (syndrome turner), dan masalah kromosom seks lainnya. Keguguran akibat masalah kromosom biasanya tidak terjadi lagi pada kehamilan selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)