alexametrics

Henky Solaiman Tutup Usia, Yan Wijaya Kehilangan Sosok Sahabat

loading...
Henky Solaiman Tutup Usia, Yan Wijaya Kehilangan Sosok Sahabat
Yan Wijaya merasa sangat berduka dan kehilangan atas meninggalnya aktor senior Henky Solaiman. / Foto: Instagram @opahenky
A+ A-
JAKARTA - Kritikus film Yan Wijaya sangat berduka dengan berpulangnya aktor senior Henky Solaiman. Pria yang akrab disapa Yawi itu mendapat kabar kepergian sahabatnya itu dari aktor senior Slamet Raharjo. Sebelumnya, dirinya sempat menghubungi putra Henky, Verdy Solaiman untuk menanyakan kabar sang Ayah.

(Baca juga: Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia)

"Betul Henky berpulang, baru pulang operasi dari RS Sumber Waras. Kemarin, aku masih nelpon Verdy, nanya gimana papamu sepulang operasi usus? Dijawab, 'Dokter suruh rest di rumah'. Ternyata sore ini Slamet ngabari Rest in Peace," ungkap Yan Wijaya lewat aplikasi kirim pesan, Jumat (15/5) malam.



(Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Henky Solaiman Menderita Kanker Usus)

Menurutnya, Henky merupakan sosok aktor yang sangat humble, sederhana, dan tak pernah tawar menawar masalah honor. Perjalanan karier Henky, kata Yawi, bermula sebagai manajer keuangan Teater Populer, namun sering main sandiwara rohani di GKI Samanhudi, Pasar Baru, Jakarta. Hingga akhirnya, sutradara Teguh Karya menyuruhnya ikut main film sekalian.

(Baca juga: Anggy Umbara Miliki Banyak Kenangan dengan Mendiang Hengky Solaiman)

Sebelum tutup usia, Henky diketahui mengidap kanker usus. Sejak awal tahun ini, mendiang memang sudah beristirahat dari dunia hiburan untuk fokus pada kesehatannya. Pada Maret 2020, Henky dikabarkan kritis usai menjalani operasi. Hal tersebut disampaikan putranya, Verdi Solaiman.

(Baca juga: Henky Solaiman Meninggal, Olga Lydia Kehilangan Sosok Ayah)

Hengky Solaiman merupakan sosok yang sangat berdedikasi terhadap dunia seni peran. Aktor yang memulai kariernya sejak 1970-an itu mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya di Jalan Pilar II Blok G no 7, Kedoya Selatan, Jakarta Barat, sekitar pukul 16.40 WIB.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak