Viral Sinyal SOS di Pulau Laki, Kapten Vincent Raditya Jelaskan Maknanya

Senin, 25 Januari 2021 - 10:45 WIB
loading...
Viral Sinyal SOS di Pulau Laki, Kapten Vincent Raditya Jelaskan Maknanya
Dalam unggahan terbarunya di YouTube, Kapten Vincent Raditya menjelaskan apa itu sinyal SOS. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Beberapa hari lalu sempat viral sebuah unggahan yang menunjukkan adanya sinyal SOS di Pulau Laki yang terletak pada Kepulauan Seribu. Sinyal tersebut dikaitkan dengan sebuah tragedi pesawat terbang yang sempat menghebohkan publik.

Namun setelah dicek, tim Basarnas mengatakan bahwa sinyal SOS tersebut tidak ada kaitannya dengan kecelakaan pesawat terbang yang sempat terjadi di dekat Pulau Laki. Sebenarnya apa sih sinyal SOS itu?



Dalam unggahan terbarunya, Kapten Vincent Raditya menjelaskan apa itu sinyal SOS. Ternyata ada informasi yang salah beredar di masyarakat tentang sinyal ini.

“Banyak yang menyangka bahwa SOS adalah singkatan dari Save Our Soul atau Save Our Ship. Kalau dilihat dari singkatan bisa jadi itu yang dimaksud, namun berdasarkan sejarah bukan itu arti SOS sebenarnya,” ungkap Kapten Vincent.



Penasaran sebenarnya apa itu SOS yang sering dikaitkan dengan keadaan genting? Dan apa makna sinyal SOS yang sempat viral? Tonton videonya di YouTube channel Vincent Raditya sekarang!

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)