Berawal dari Cari Teman Belajar, Zahid Azmi Ibrahim Ubah YouTube Jadi Media Belajar

Senin, 25 Januari 2021 - 12:36 WIB
loading...
Berawal dari Cari Teman Belajar, Zahid Azmi Ibrahim Ubah YouTube Jadi Media Belajar
Zahid Azmi Ibrahim ubah YouTube jadi media belajar. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi, seluruh kegiatan belajar mengajar tatap muka diubah menjadi online. Hal ini tentu jadi sebuah tantangan baru bagi banyak orang yang masih berstatus siswa dalam sebuah lembaga pendidikan formal.

Hal tersebut ternyata juga dialami oleh Zahid Azmi Ibrahim . Ia merasakan betapa sulit mencari teman belajar selama masa pandemi. Akhirnya ia memiliki sebuah ide untuk membuat berbagai konten yang mengajak orang-orang khususnya pelajar dalam sebuah lembaga pendidikan formal.



Zahid Azmi Ibrahim yang biasa disapa Zahid, membuat konten seputar pembahasan soal-soal matematika di YouTube channel-nya. Hal ini juga mendapatkan respon positif, di mana YouTube channel Zahid sudah memiliki subscribers sebanyak 162 ribu. Karena itu, akhirnya Zahid memutuskan untuk terus membuat konten-konten pembahasan soal dan juga tips belajar di YouTube channel-nya.

Saat ini Zahid melanjutkan pendidikan formal di Fakultas Teknik di sebuah perguruan tinggi negeri bergengsi. Walaupun begitu, ia menganggap bahwa membuat konten seputar pengetahuan dan pengembangan diri sudah menjadi bagian dari pekerjaannya. Dalam sebuah kesempatan, Zahid bercerita kepada tim StarHits bagaimana ia membagi waktu untuk membuat konten-konten YouTube dan fokus kuliah.

“Aku mencoba membuat satu hari menjadi hari untuk membuat konten YouTube, tetapi di hari lain aku akan fokus untuk tetap menunaikan tugas sebagai mahasiswa,” kata Zahid, mantap.

Ditanya soal kegiatannya, Zahid mengatakan bahwa ia bukanlah anak yang memfokuskan diri untuk belajar terus-menerus tanpa memiliki waktu untuk bermain. Zahid ingin menjadi sosok yang memiliki keseimbangan dalam hidup.



"Di akun YouTube aku nggak bilang bahwa aku tuh belajar terus atau mau jadi yang terbaik. Tapi aku memikirkan bahwa kita tetap bisa punya keseimbangan dalam pendidikan dan juga hal lain seperti main dan lain-lain. Di YouTube aku juga share soal kegiatanku bersama teman-teman kok," katanya.

Content creator yang kini berusia 19 tahun itu mengatakan bahwa yang menjadi harapannya ke depan adalah karyanya akan terus berjalan, dan komunitas di dalam YouTube channel yang dimilikinya juga berkembang seiring berjalan waktu.

Penasaran seperti apa konten-konten edukasi yang dibuat Zahid Azmi Ibrahim? Jangan lupa mampir ke YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim ya!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)