Sajian Khas Peranakan Ramaikan Kawasan Kuliner Bintaro

loading...
Sajian Khas Peranakan Ramaikan Kawasan Kuliner Bintaro
Kedai berkonsep peranakan yang menyajikan berbagai sajian istimewa khas Kota Sambas ini siap menambah perbendaharaan cita rasa yang menggoyang lidah. / Foto: ist
JAKARTA - Pecinta kuliner khususnya yang berada di kawasan Bintaro dan sekitarnya, semakin dimanja dengan kehadiran kedai Kopi Ko Acung. Kedai kopi berkonsep peranakan yang menyajikan berbagai sajian istimewa khas Sambas, Kalimantan Barat ini siap menambah perbendaharaan cita rasa yang menggoyang lidah.

Baca juga: Ini Cara Membuat Bubur Kacang Hijau yang Praktis dan Mudah

Kedai yang menawarkan suasana santai dan hangat seperti layaknya sedang asik berkunjung di ruang tamu teman ini memiliki sajian istimewa, yakni Sop Singkong Kuah Sapi. Istimewanya cita rasa misoa dan potongan singkong bertemu dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan kental berpadu dengan rasa aneka toppingnya berupa potongan daging sapi, ikan teri dan kacang goreng sungguh memberikan pengalaman rasa yang baru.

"Menu ini angkat ciri khas Kota Sambas bisa rasakan campuran kaldu potongan daging sapi ada ikan teri kacang goreng dikasih cabe dipadu bumbu racikan tradisional dan tradisi turun temurun yang mencoba pertahankan ciri khas kuah bening," ungkap Ko Acung saat dijumpai di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, baru-baru ini.



Di samping signature menu tersebut, terdapat juga Bubur Sapi Sop Ikan Teri dan Pisang Goreng Selai Kaya. Menu terakhir merupakan camilan renyah yang bisa dicocol dengan selai lembut dan manis yang asyik dinikmati dengan segelas kopi susu hangat rasa kampung. Jika bukan penikmat kopi, Anda bisa memilih aneka minuman segar lainnya, seperti Es Campur, Es Susu Kacang atau Es Sonkit.

"Di Bintaro ini kuliner apa saja ada. Tapi sepertinya makanan khas Kalimantan dengan konsep peranakan belum ada. Semoga saja kita bisa meramaikan dan bisa diterima, dan jadi pada lebih kenal dengan cita rasa daerah," ungkap Ko Acung memilih kawasan Bintaro sebagai lokasi kedainya.

Sajian Khas Peranakan Ramaikan Kawasan Kuliner Bintaro




Pernyataan Ko Acung itu pun diamini oleh CEO ARA Food, Christiana Halim. "Kami melihatnya sebagai sebuah kesempatan yang baik dan pas untuk membuka Kopi Ko Acung dan memperkenalkan cita rasa peranakan nusantara yang halal dan dapat dinikmati semua orang di Bintaro ini, yang dirasa sebagai wilayah yang menjadi tren untuk kuliner," tukasnya.

Kopi Ko Acung merupakan salah satu bagian dari ARA Food, perusahaan yang bergerak di bidang Food & Beverage. Sebelumnya, ARA Food telah membidani lahirnya sejumlah produk makanan pesan antar seperti Ayam Pinggir Jalan, Ten-Chan Ricebowl, Bad Bone Burger, Go-Spot dan segera menyusul Kebab 1001.

Baca juga: Resep Udang Asam Manis, Bikinnya Cuma 3 Langkah Lho!

Sementara itu, apabila Anda ingin mencoba mengunjungi kedai Kopi Ko Acung, Anda bisa menemukannya di Ruko Bintaro Baru 89 No. 30-31, Jalan Jombang Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top