Cantik dan Penuh Makna, Ini Lima Ornamen Imlek

Kamis, 28 Januari 2021 - 08:08 WIB
loading...
Cantik dan Penuh Makna, Ini Lima Ornamen Imlek
Menyambut tahun baru Imlek 2021, IKEA menghadirkan ragam ornamen dan aksesori rumah khas Imlek. Foto/IKEA
A A A
JAKARTA - Imlek tahun ini akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi COVID-19. Dekorasi rumah seperti lampu lampion Imlek, hiasan dinding, serta pohon angpao yang didominasi warna merah dan emas akan mempercantik dan menghadirkan aura positif di rumah.

Menyambut tahun baru Imlek 2021, IKEA menghadirkan ragam ornamen dan aksesori rumah khas Imlek. Ornamen dan aksesori ini dihadirkan lewat koleksi Solglimtar yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau. Ragam produk dalam koleksi ini dirancang sedemikian rupa dengan gaya dan desain khas Imlek.



Selain itu, pernak-pernik Imlek dari koleksi ini juga dapat digunakan sepanjang tahun, tidak hanya pada perayaan Imlek. Pengguna juga dapat memadukannya dengan perabot atau aksesori lain yang ada di rumah. Nuansa Imlek yang meriah dapat tercipta dengan praktis tanpa harus menguras kantong.

Cantik dan Penuh Makna, Ini Lima Ornamen Imlek


Tradisi yang selalu ada dalam Imlek adalah menggantungkan lampu lampion Imlek. Lampion memiliki makna pengharapan akan banyak keberuntungan, rezeki, dan kebahagiaan yang akan hadir di tahun baru. Kini dihadirkan lampu lampion Imlek LED yang dapat mati secara otomatis setelah enam jam. Penerangan berwarna kuning kemerahan nan lembut akan memberikan kesan hangat dan meriah. Lampu gantung hias ini sangat cocok digantung di area ruang keluarga atau ruang makan.

Salah satu dekorasi Imlek yang khas adalah pohon angpao yang merupakan simbol rezeki dan kesejahteraan di tahun baru. Dekorasi Imlek ini mendukung aktivitas yang paling ditunggu saat perayaan Imlek, yaitu berbagi angpao. Pengguna bisa menggunakan amplop uang warna merah dan emas dengan motif ranting serta bunga musim semi. Motif ini akan memberikan kesan klasik dan elegan pada pohon angpao di rumah. Selain itu, amplop ini dijamin akan berbeda dari amplop-amplop yang biasanya dipakai untuk berbagi angpao dengan keluarga.

Cantik dan Penuh Makna, Ini Lima Ornamen Imlek


Jadikan ruang makan sebagai pusat dekorasi Imlek. Pengguna bisa mendekorasi ruang makan dengan aksesori meja makan yang dirancang menggunakan desain sederhana tetapi bergaya abadi. Pengguna bisa menggunakan taplak meja berwarna pastel dengan detail cantik berwarna merah di ujungnya.

Dekorasi Imlek di rumah terasa kurang lengkap apabila tak ada hiasan dinding di area ruang keluarga. Hiasan kertas yang diukir dengan ragam gambar tumbuhan atau hewan dan ukiran doa dalam bahasa Mandarin adalah dekorasi praktis yang wajib ada di setiap tahun baru Imlek. Pilih hiasan dinding warna merah dan emas dengan desain khas Imlek untuk ditempel di dinding ruang keluarga. Tidak hanya untuk mempercantik ruangan, pengguna bisa menjadikan hiasan dinding tersebut sebagai backdrop foto bersama keluarga di hari raya Imlek.



Hal praktis lain yang dapat dilakukan untuk menghadirkan nuansa Imlek di rumah, yaitu dengan mengganti sarung bantal. Untuk menyeimbangkan tone warna yang didominasi warna merah, pengguna bisa menggunakan sarung bantal warna pastel dengan motif tradisional Tiongkok. Hal ini untuk mempercantik sofa di ruang keluarga. Sentuhan motif tradisional Tiongkok ini dapat mempertegas nuansa Imlek yang kental tetapi modern dan minimalis di rumah.

Koleksi Solglimtar dari IKEA terdiri dari 18 ornamen dan pernak-pernik yang akan memeriahkan acara tahun baru Imlek Anda di rumah. Walaupun hanya bisa merayakan Imlek di rumah, ornamen-ornamen cantik ini akan membawa nuansa Imlek yang indah dan pasti tampak estetis ketika mengambil foto OOTD ataupun foto bersama keluarga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3472 seconds (0.1#10.140)