Huo Xiang Zheng Qi Ye Terbukti Ampuh Atasi Covid-19 di Berbagai Negara

Sabtu, 16 Mei 2020 - 13:01 WIB
loading...
Huo Xiang Zheng Qi Ye Terbukti Ampuh Atasi Covid-19 di Berbagai Negara
Huo Xiang Zheng Qi Ye Terbukti Ampuh Atasi Covid-19 di Berbagai Negara
A A A
JAKARTA - Huo Xiang Zheng Qi Ye menjadi obat paten yang paling sering dianjurkan untuk atasi COVID-19 di China.

Saat ini, pengobatan tradisional Cina memang digunakan untuk mengatasi gejala pneumonia pada pasien COVID-19 di beberapa rumah sakit di Cina. Sekitar 70.572 pasien COVID-19 di Cina diberikan beberapa ramuan herbal Cina. Hasilnya, 92% mengalami kondisi yang membaik.

Komisi Kesehatan Tiongkok dan instansi Obat-Obatan Tradisional Tiongkok menerbitkan skema diagnosis serta pengobatan pneumonia baru versi ke-4 dan ke-7 bagi para pasien yang terinfeksi virus Corona baru. Dalam skema ini, pasien dianjurkan untuk mengonsumsi obat paten khas Tiongkok Huo Xiang Zheng Qi Ye guna mencegah dan mengobati kelelahan serta demam saat menjalani masa observasi medis.

Huo Xiang Zheng Qi Ye meraih izin untuk indikasi baru COVID-19 di China. Khasiat Huo Xiang Zheng Qi Ye untuk COVID-19 telah terbukti lewat pengujian dasar dan studi klinis.

Tim Zhong Nanshan baru menerbitkan sebuah makalah berjudul 'Efek antivirus dan anti peradangan' dalam wabah antipiretik virus Corona. Makalah ini diterbitkan dalam jurnal internasional Pharmacology Research, dan menjadi karya ilmiah pertama yang mengulas obat paten tradisional Tiongkok untuk SARS-Cov-2.

Menurut makalah tersebut, Huo Xiang Zheng Qi Ye dapat menghambat replikasi virus Corona di dalam sel manusia. Lebih lagi, ciri khas partikel virus di dalam sel berkurang drastis setelah obat-obatan tersebut dikonsumsi.

Seperti yang dilaporkan, izin tersebut mencakup indikasi awal berdasarkan COVID-19 dengan gejala ringan dan gejala tahap berat.

Riset terdahulu terkait peranan Huo Xiang Zheng Qi Ye dalam mengobati berbagai Penyakit terutama berbagai Virus.

Tahun 2003, telah dipilih oleh Dinas Kesehatan dalam pengobatan virus SARS;
Tahun 2005 , telah dipilih oleh Dinas Kesehatan dalam pengobatan Flu Burung;
Tahun 2009 telah dipilih oleh Dinas Kesehatan dalam pengobatan penyakit H1N1.

Kini tahun 2020 dipilih dalam membantu pengobatan tentang Virus COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)