Hidup Sederhana di Rumah Mungil, Kang Pipit Pernah Jadi Kuli Bangunan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 22:49 WIB
loading...
Hidup Sederhana di Rumah Mungil, Kang Pipit Pernah Jadi Kuli Bangunan
Sebelum jadi sekuriti, almarhum sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas bangunan, dan biasa bekerja ke mana-mana untuk menafkahi anak dan istrinya. / Foto: ist
A A A
KABUPATEN BANDUNG - Kepergian aktor Firmansyah Pitra atau Kang Pipit Preman Pensiun mengejutkan banyak pihak. Selama ini, pria kelahiran 8 Maret 1961 ini masih tampak bugar saat menghiasi layar kaca RCTI melalui sinetron Preman Pensiun.

Baca juga: Sang Istri Sakit Stroke, Kang Pipit Selalu Sempatkan Pulang ke Rumah

Namun, siapa menyangka, almarhum meninggal dunia ketika kariernya tengah menanjak. Dalam perjalanan hidupnya, Kang Pipit mengarungi perjuangan yang sangat berat, terutama sebelum ikut membintangi sinetron Preman Pensiun .

Menurut adik almarhum, Nani Suryani, sebelum menjadi aktor diPreman Pensiun, Kang Pipit berprofesi sebagai sekuriti di salah satu perusahaan di kawasan Sukajadi. Dari sanalah, dia mengetahui ada casting pemain Preman Pensiun hingga akhirnya bisa diterima.

"Tapi sebelum jadi sekuriti, almarhum sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas bangunan . Dia biasa bekerja ke mana-mana untuk menghidupi anak dan istrinya," papar Nani.

Menurut Nani, Kang Pipit selama ini hidup sederhana di rumah mungil di Kampung Ranca Nilem, Bojongloa, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rumah sederhana yang hingga di pengujung usianya masih ditinggali.

"Walaupun dia sudah menjadi pemain Preman Pensiun, dia tetap pulang sebulan sekali ke rumah ini. Dia tetap baik dengan keluarga dan tetangga, tidak ada yang berubah," imbuh Nani.

Baca juga: Jenazah Kang Pipit Preman Pensiun Akan Dikebumikan Besok Pagi

Dia mengaku sangat terpukul dengan meninggalnya saudara kandungnya tersebut. Apalagi, bagi keluarga, Kang Pipit masih menjadi tulang punggung keluarga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)