Kapten Vincent Raditya Percaya Bumi Itu Bulat, Apa Alasannya?

Sabtu, 30 Januari 2021 - 16:40 WIB
loading...
Kapten Vincent Raditya Percaya Bumi Itu Bulat, Apa Alasannya?
Ada 8 alasan yang diungkapkan Kapten Vincent Raditya mengapa dia mempercayai bahwa bumi itu bulat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu sempat ada video viral yang diunggah di platform video pendek TikTok terkait sebuah penerbangan. Dalam video tersebut terlihat rute penerbangan dari Dubai ke Los Angeles di mana perjalanannya menurut sang pembuat video pendek terasa aneh. Bahkan ia sempat menyebutkan keraguan jadi sebenarnya bumi itu bulat atau datar.

Baca juga: Pasti Ngakak! Dengerin Kisah Surti Ketemu Jodoh dari Facebook di Radio+ RCTI+

Nah melihat video tersebut, ternyata Kapten Vincent Raditya cukup tergelitik. Melalui video terbarunya, ia mengatakan bahwa ia percaya bumi itu bulat. Kira-kira apa sih yang membuat Kapten Vincent Raditya mantap mempercayai hal ini?

Ada 8 alasan yang diungkapkan Kapten Vincent Raditya mengapa dia mempercayai bahwa bumi itu bulat. Salah satunya adalah dia percaya hal tersebut karena adanya zona waktu. Ia menuturkan kalau bumi itu datar, tentu semua waktu akan tetap dianggap sama.

"Adanya time zone membuat saya percaya bumi itu bulat. Kalau bumi itu datar berarti semua akan terjadi satu waktu aja. Jadi nggak ada lagi kaya kalau di Jakarta GMT+7 kalau di Amerika GMT-7. Selain itu bisa liat kalau video call kita siang teman kita malam. Itu salah satu indikasi bumi itu bulat," ungkap Kapten Vincent Raditya.



Sebagai salah satu content creator yang berprofesi sebagai pilot juga, Kapten Vincent Raditya sangat percaya bumi itu bulat. Selain masalah zona waktu, ia juga mengatakan indikasi dari bumi itu bulat berdasarkan dari arah matahari yang bisa berubah-ubah. Cara membuktikannya pun ia melontarkan dapat menggunakan percobaan dimana ada satu tiang bayangannya berubah-ubah dari waktu ke waktu.

"Kita taro tiang deh, shadownya pasti berubah-ubah ini indikasi matahari arahnya pun berubah," ungkap Kapten Vincent Raditya.

Baca juga: TikTok Awards Indonesia 2020: Arya Saloka Pindah Lokasi Syuting?

Mau tau apa lagi alasan Kapten Vincent Raditya percaya bumi itu bulat? Simak penjelasan sang pilot di YouTube channel Vincent Raditya!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)