Inovasi Tepung Bumbu Bervitamin untuk Asupan Nutrisi Keluarga

Minggu, 31 Januari 2021 - 09:31 WIB
loading...
Inovasi Tepung Bumbu Bervitamin untuk Asupan Nutrisi Keluarga
PT Sasa Inti meluncurkan Sasa Tepung Bumbu bervitamin dengan inovasi Sasa Platinum Care+ yang dilengkapi beragam kandungan nutrisi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya untuk memberi kebaikan kepada masyarakat dengan mengedepankan kesehatan, PT Sasa Inti meluncurkan Sasa Tepung Bumbu bervitamin dengan inovasi Sasa Platinum Care+ yang dilengkapi beragam kandungan nutrisi bermanfaat untuk mendukung kelengkapan gizi keluarga Indonesia.

GM Marketing PT Sasa Inti Albert Dinata menjelaskan, masyarakat Indonesia membutuhkan dukungan dalam pemenuhan kelengkapan nutrisi.



“Sasa Tepung Bumbu bervitamin berlabel ‘Sasa Platinum Care+’ ini terfortifikasi dengan kandungan zat besi, zink, vitamin B2 dan B9, serta serat pangan untuk penuhi nutrisi sekaligus memberikan manfaat kesehatan lebih lengkap,” kata Albert dalam Webinar Online Peluncuran Sasa Tepung Bumbu Bervitamin, belum lama ini.

Menurutnya, kehadiran produk ini sejalan dengan visi Indonesia 2045 yang menekankan pentingnya kualitas SDM, kondisi yang berkaitan erat dengan asupan gizi setiap individu. Faktanya, sebagian penduduk hingga kini masih mengalami gizi buruk, stunting, dan obesitas.

Head of R&D PT Sasa Inti Susi Purnama menjelaskan, bagi sebagian orang, gorengan merupakan menu yang kerap dihindari karena dirasa prosesnya telah menghilangkan nutrisi baik bagi tubuh. “Situasi ini kemudian coba kami perbaiki agar masyarakat tetap dapat menikmati makanan favorit namun juga mendapat nutrisi baik,” terang Susi.



Menurut Susi, hadirnya produk ini diawali dengan riset penelitian mendalam pada konsumen, serta diskusi dengan para stakeholder. “Produk ini juga mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Kini masyarakat Indonesia tetap dapat menikmati makanan gorengan kesukaan mereka, sekaligus mendapat kelengkapan gizi yang bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, di samping manfaat lain,” tutup Susi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)