Beragam Manfaat Serum Wajah untuk Vitalitas Kulit

Senin, 01 Februari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Beragam Manfaat Serum Wajah untuk Vitalitas Kulit
Serum wajah memiliki banyak active ingredients dengan konsentrasi tinggi untuk membantu mengatasi permasalahan kulit wajah secara spesifik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menjaga kondisi kulit menjadi salah satu langkah untuk tampil percaya diri, khususnya pada wanita. Salah satu produk yang paling esensial dari rangkaian perawatan wajah adalah serum. Serum wajah memiliki bermacam manfaat untuk mendukung vitalitas kulit wajah.

Baca juga: 50 Perempuan Indonesia Meninggal Setiap Hari Akibat Kanker Serviks

Co-Founder Trueve, Jessica Lin mengungkapkan bahwa orang-orang memerlukan serum wajah karena serum punya banyak active ingredients dengan konsentrasi tinggi untuk membantu mengatasi permasalahan kulit wajah secara spesifik. Serum wajah mudah menyerap sehingga dapat menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat daripada pelembap biasa dan dipakai sesuai dengan kebutuhan individu masing-masing.

"Untuk kulit yang tidak bermasalah tetap butuh serum dikarenakan usia atau yang sering terkena sinar UV. Sinar UV bisa merusak kulit , membuat kulit menjadi kendur, menghancurkan kolagen, elastin yang dapat membuat kulit keriput, dan muncul noda hitam," papar Jessica melalui pernyataan tertulisnya, Senin (1/2).

Bahan aktif yang terkandung dalam serum menentukan manfaatnya. Pemilihan serum haruslah lebih teliti. Berbeda masalah kulit, berbeda pula jenis serum yang harus digunakan. Terdapat beberapa varian serum yang paling sering dibutuhkan.

Pertama, untuk mencerahkan kulit. Serum mempunyai manfaat sebagai pencerah kulit atau wajah. Dengan serum, kulit dapat cerah merona. Jessica mengungkapkan jika Trueve mempunyai produk serum yang diformulasikan untuk melembapkan kulit yakni Trueve Brightening Serum Niacinamide 10% & Ceramide.

"Dengan komponen utama Niacinamide dan Ceramide, serum ini dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengontrol produksi minyak berlebih, membantu meratakan warna kulit, serta mempertahankan kelembapan kulit," terangnya.

Selanjutnya, selain kelembapan, serum juga efektif untuk membuat kulit bebas jerawat. "Dengan kandungan Centella Asiatica (CICA) 2% dari Pulau Jeju, Trueve Acne Serum BHA & CICA bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi/kemerahan, kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat, melembabkan, serta mencerahkan kulit," ucap Jessica.

Serum juga memiliki kegunaan mencegah penuaan dini yang pada umumnya disebabkan sinar UV yang seringkali menyebabkan keriput sebelum waktunya. "Trueve Anti- Aging Serum Galactomyces & Peptide dengan komposisi Galactomyces Ferment Filtrate 41% dapat menyamarkan kerutan dan garis halus, meningkatkan pembaharuan sel kulit, dan melembapkan kulit," ungkap Jessica.

Manfaat yang berikutnya, serum bisa menyamarkan bintik gelap di wajah. Serum bisa menyerap ke bagian kulit terdalam, hingga menstimulasi perkembangan sel kulit kita, membuat kulit jadi tampak lebih cerah dan bersih. Menurut Jessica, diperkaya dengan kandungan Vitamin C dan Ceramide, Trueve Brightening Serum Vitamin C & Ceramide dengan bahan utama Lipo-Ceravit C membantu penyerapan serum lebih optimal sehingga kulit terlihat lebih cerah, lembab, dan warna kulit lebih rata.

Baca juga: Rona JKT48 'Titisan' Nike Ardilla?

Keseluruhan varian serum Trueve tersebut dapat digunakan dari usia remaja. Selain terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat & Makanan) dan GMP (Good Manufacturing Practice), serum Trueve juga telah melalui uji klinis lab dan para dermatologist, sehingga aman digunakan oleh siapa saja.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)