Kostum Dynamite BTS Dilelang Rp2,280 Miliar

loading...
Kostum Dynamite BTS Dilelang Rp2,280 Miliar
Kostum BTS dari video musik "Dynamite" telah dijual seharga USD162.500 atau sekira Rp2,280! Kok dijual? Foto/Istimewa.
SEOUL - Kostum BTS dari video musik "Dynamite" telah dijual seharga USD162.500 atau sekira Rp2,280! Kok dijual?

Ya, BTS menyumbangkan kostum pastel yang unik itu pada lelang yang menguntungkan MusiCares, organisasi nirlaba yang didirikan pada 1989 dan didirikan pada 1993 oleh National Academy of Recording Arts and Sciences.

Baca juga: BTS Masuk Daftar Band Pop Terbaik Sepanjang Masa

Tujuannya agar musisi memiliki tempat untuk memberi bantuan pada layanan manusia yang secara langsung berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan komunitas musik.



Sementara, hasil dari MusiCares Charity Relief Auction pada 31 Januari lalu akan digunakan MusiCares untuk "memberikan bantuan kepada musisi yang terdampak akibat COVID-19".

Adapaun pakaian "Dynamite" yang disumbangkan adalah, T-shirt, topi, sepatu kets, celana, dan kemeja yang dikenakan grup selama awal video dan urutan tarian menjelang akhir. Sebelumnya, Lelang Julien "secara konservatif" memperkirakan bahwa set tersebut akan terjual setidaknya USD20.000 hingga USD40.000.

Pada lelang 31 Januari, pakaian itu di bawah palu dan dibeli oleh kolektor seni Jepang Yusaku Maezawa dan YouTuber Hikakin seharga USD162.500. Ansambel adalah item terlaris di acara tersebut!



BTS sebelumnya menyumbangkan satu set mikrofon yang dibuat khusus yang digunakan dan ditandatangani oleh para anggota ke lelang amal Grammy Week 2020, dimana mereka dijual seharga USD83.200.

Baca juga: Meski Tampil Apik, Kontestan Bergaya Rocker Ramanda Harus Pulang

Sementara, "Dynamite" BTS sedang dalam proses untuk mendapatkan penghargaan Grammy tahun ini, karena telah dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo/ Group Performance. Upacara Penghargaan Grammy ke-63 berlangsung pada 14 Maret.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top