BTS Masuk Daftar Band Pop Terbaik Sepanjang Masa

Senin, 01 Februari 2021 - 16:31 WIB
loading...
BTS Masuk Daftar Band Pop Terbaik Sepanjang Masa
BTS menjadi satu-satunya musisi Korea yang masuk dalam daftar Band Pop Terbaik Sepanjang Masa versi Esquire. Namanya disejajarkan dengan The Beatles. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - BTS menjadi satu-satunya musisi Korea yang masuk dalam daftar Band Pop Terbaik Sepanjang Masa versi Esquire. Ini menjadi kabar yang menggembirakan untuk para ARMY, sebutan fans BTS.

Majalah Amerika Serikat itu menerbitkan daftar band pop terbaik sepanjang masa untuk 10 band pop dunia. Daftar ini mencakup musik selama beberapa dekade, mulai The Supremes yang didirikan pada tahun 1959. Esquire mendefinisikan genre subjektif dari pop secara luas.



"Secara sederhana, musik pop secara harfiah adalah musik populer," tulis Esquire dilansir dari Soompi, Senin (1/2).

“Ketika berbicara tentang band pop, pada dasarnya kami hanya melihat kolektif pembuat hit, tidak peduli kemurnian pop atau kepercayaan mereka. Satu-satunya syarat untuk membuat keputusan? Memuncaki tangga lagu," lanjutnya.

BTS adalah salah satu dari 10 grup yang masuk daftar, bergabung dengan ikon pop legendaris The Beatles, Destiny's Child, Fleetwood Mac, Queen, Sly and the Family Stone, The Beach Boys, ABBA, The Temptations, dan The Supremes.

“Sementara K-pop sebagai genre telah ada selama beberapa dekade, BTS bisa dibilang salah satu pelopor untuk kesuksesan K-pop di seluruh dunia yang tak terukur. Dengan basis penggemar yang secara tepat digambarkan sebagai ARMY, BTS dengan cepat mengubah boy band, fandom, dan musik pop itu sendiri," jelas Emma Carey.



"Hit mereka Dynamite dan Life Goes On menawarkan perpaduan pop, hip-hop, disko, dan R&B, dengan melodi yang menarik yang sering dicampur dengan lirik berbasis komentar sosial," sambungnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3606 seconds (0.1#10.140)